22.2.13

ombre cake

akhirnya surprise buat ulang tahun ayah (6 feb) adalah.... ombre cake spesial buatan istri tercinta a.k.a aqyuuu :D

tadinya udah niat mau cari kado tapi apadaya waktunya tidak ada buat keluar rumah *sok sibuk* jadi lah mendadak siang2 ayah di kantor bikin kue ini, bikinnya berhenti2 krn rengekannya zera, bawelnya zia, hihi, pokoknya seru dech :), ga berapa lama kuenya masuk kulkas, ayah pun pulaaaanggg *lama banget selesainya ya, hehe*

awalnya ayah udah tahu kl aku bakal bikin kue ini, tapi aku bilang ga jadi karena bahan2nya ga cukup, tapi entah dapat ide darimana, pagi2 banget tiba2 aja aku suruh mbak ke pasar buat beli bahan2 kue yg kurang & secepat mungkin mulailah aku bikin kuenya. mas dari dulu selalu suruh aku bikin ombre cake, penasaran bgt kayaknya sama kue ini ya, hehe, trus aku pilih rasa strawberry *kesukaannya mas*

yg bikin lama bikinnya adalah... karena aku punyanya oven kecil, jadi adonannya antri buat di masak (6 lapisssss), trus krn aku juga punyanya mangkok tempat adonannya kecil, jadi pas adonannya ngembang banget, terpaksalah aku pindahin ngocoknya ke tempat kerupuk tupperware ukuran yg gede, jadi kayak tempat adonan martabak di abang2 gitu dech, haha *sayangnya ga kefoto* dan beginilah penampakan ombre cake buatanku :



jadi udah ga penasaran lagi sama kue ini dech, selanjutnya bikin apalagi ya *udah banyak banget resep yg mau dicoba :D*

yg mau resepnya silahkan meluncur ke NCC ya..

14 komentar:

  1. two thumb deh nih bisa bikin cake

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak lidya juga pasti bisa kok :)
      ayo mbak dicoba bikin :D

      Hapus
  2. bagus ya warnanya cantik bangeeettttt

    BalasHapus
  3. Lagi seneng bikin kue ya Net....hebat euy masih sempet nge baking.

    Kabar Zera apakah sudah sehat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya des, lagi senang coba2 resep baru, disempat2in, hehe
      alhamdulillah zera udah sehat :)

      Hapus
  4. Ombre cake itu cake pelangi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda mbak asty, kl ombre cake itu cake bayangan (bhs.perancis kl ga salah) jadi warnanya gradasi dari yg paling muda ke paling tua.

      kl rainbow cake itu baru dech warna2 pelangi di tiap lapisnya :)

      Hapus
  5. waahhh... enak keknya tuh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo...cobain bikin mbak santi :)

      Hapus
  6. hrs telaten kayaknya kl bikin kue ya :)

    BalasHapus
  7. cake'a menggoda banget, kalau aku pribadi baru belajar masak, dan baru bisa masak sayur asem, hehehe
    cobain, bikin menu tradisional mba, kaya gudeg dsb pasti lebih seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl menu tradisional aku bikin kok mas andy, buat mkn sehari :)
      makasih dah mampir...

      Hapus