4.2.13

arti nama

ga gampang buat aku & mas cari nama zera, ga tahu kenapa rasanya agak susah aja. yg udah pasti tetap harus ada arettanya, tadinya nama aretta mau di taro di depan biar agak beda sama zia, trus kalo bisa huruf2 depan nama lainnya sama kayak zia, tapi mungkin karena aku nyari namanya di website yg sama jadi malah bosan sendiri bacainnya, akhirnya setelah diskusi lebih lanjut sama mas, kita ganti dech huruf2 depannya, baru aku semangat banget buat nyari, hehe :D

nama yg pertama aku temuin itu rifayya, langsung suka aja & artinya juga bagus, udah gitu sama kayak nama zia, ada huruf double y-nya. untuk nama nazeera, emang agak susah nyarinya, sampai akhirnya aku dapat beberapa nama dengan awalan N, trus kita rangkai2 dengan dua kata yg udah didapat sebelumnya, pilihannya jatuh ke nazeera dech, salah satu alasan milih ini selain karena alasan arti yg bagus juga karena ada huruf z, jadi panggilannya ga beda jauh sama zia.

untuk nazeera, bisanya kan tulisan dengan dua huruf e itu dibacanya i, tapi aku & mas sepakat buat manggilnya tetap dengan huruf e aja (zera) krn menurut kita lebih unik aja, kayaknya masih jarang *sok tahu*, trus kl dipanggil zira, terlalu mirip sama zia, ntar salah2 lagi, hehe.  sebenarnya, aku sempat cari kalo tulisannya nazera, ternyata malah ga ada artinya, jadi ya udah lah tulisannya tetap gitu tapi panggilannya yg beda.

nama aretta ga jadi kita tulis di depan, karena kata mas nanti hilang keunikan nazeeranya, hehe *gaya amat*, jadilah kita tulis nazeera di depan, trus kita coba baca berulang kali bahkan kadang2 kita bolak balik letak tulisannya untuk meyakinkan kalo dapat rangkaian nama yg pas di ucap & pas di hati :)

Nazeera (bhs arab) artinya penolong
Aretta (bhs yunani) artinya berbudi baik, singkatan juga dari anak rian netta
Rifayya (bhs arab) artinya cerdas

jadi, Insya Allah... zera menjadi anak rian netta yg berbudi baik, cerdas & penolong, aamiin....

13 komentar:

  1. anak rian netta kreatif juga kasih namanya

    BalasHapus
  2. Namanya bagus juga... Zera dan Zia... Duo Z niy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, sengaja dicari yg mirip2 :)

      Hapus
  3. nama yang bagus selain itu juga bermakna ,, semoga menjadi do'a . amiiiiin

    Semoga Bahagia

    BalasHapus
  4. Aamiin yra, nama yg bagus semoga menjadi doa yg slalu menyertai kehidupan Zera :D

    BalasHapus
  5. namanya unik dam cantik sekali
    semoga kelak benar benar jadi anak yang penolong dan cerdas yaa

    BalasHapus
  6. Namanya bagus, smoga menjadi anak yg penolong dan cantik yah :)

    BalasHapus