5.3.12

cerita gado2

yeeiiyyy.... akhirnya bisa ngeblog lagi
hufff...banyak banget kejadian yang mau di ceritain, tapi krn udah kelamaan jadi ceritanya antara semangat, malas + bingung mau cerita yg mana, hehehe :D
dimulai dikit2 dech ceritanya...

cerita pertama, kemarin aku sempat bgt deg2an krn curiga zi mau punya adik. pas mas tugas di papua, aku bangun pagi sempat mual2 parah+ pusing smp 1 harian itu ga ngapa2in cuma istirahat aja. setelah dipikir2, aku udah telat mens 6 hari, waaaa....langsung panik, krn biasanya mens selalu teratur, paling maju-mundurnya tuch cuma sehari. telat mens paling lama ya pas hamil zia :D. langsung donk sms mas, mas udah suruh aku untuk test sendiri, tapi akunya dah ngerasa takut aja, jadi aku bilang mau tunggu mas pulang aja biar bareng2 lihatnya coz jujur aku blm mau kl zia dikasih adiknya sekarang, rasanya aku blm siap, lagi senang2nya apa2 berdua zia, belum puas gt & masih terlalu dekat jaraknya. aku smp sms mas bilang kl emang ya gmn donk, jawaban mas cuma 1 : Alhamdulillah...trus mas ingatin aku, kl emang udah rezeqi kita & Allah lihat kita siap, makanya dikasih kesempatan lagi. yg tau kita siap / ga tuch bukan kita apalagi orang lain tapi ya Allah, jadi kita mestinya bersyukur kl emang ya.

disaat lagi ragu2 itu, aku + zia diajak opa-oma buat pulang kampung ke padang (ayah ga mungkin ikut krn ada kerjaan yg ga bisa di tinggal), krn nenekku sakit. ke padangnya naik mobil rame2, sekalian ngenalin suami adikku yg baru aja nikah bln nov kemarin. akhirnya, aku putusin sama mas, pagi2 hari minggu (19 feb 2012) begitu bangun tidur langsung test, kl hasilnya positif, aku ga ikut, krn bahaya aja perjalanan jauh gt, ternyata..... hasilnya negatif!!!! jadilah langsung siap2 buat berangkat ke padang besok pagi abis shubuh ( 20 feb 2012).

oya, agak2 OOT dikit... sebenarnya waktu hari sabtu mlm, masih ragu2 buat berangkat, krn selain blm tau beneran hamil / ga, juga keadaan keuangan blm memungkinkan buat pergi, paling mungkin tuch akhir / awal bulan, tapi emang Allah memutuskan aku untuk ikut, alhamdulillah... mlm itu langsung ada pesanan ensiklopedia 3 set, malah orang itu langsung transfer saat itu juga, jadi buat aku & mas, itu suatu pertanda bahwa ga ada alasan lagi buatku untuk ga ikut pulang, semua yg aku pikirin, langsung dikasih jawabannya sama Allah.

back to topic...selama hampir seminggu di padang, aku masih juga blm mens. disaat mau jln2 wisata kuliner wajib mkn es durian, aku jadi ragu donk. mas sekali lagi suruh aku test, tapi krn ketakutanku, aku bilang tunggu smp depok aja. ternyata oh ternyata, 1 hari sebelum rencana mkn es durian itu, si menstruasi datang di siang hari....wuuuuaaa....aku jadi ga ragu2 lagi dech buat mkn durian :D. yg ada aku mlh sempat sedikit ngerasa sedih juga, haha *bunda labil*, tapi ya sudahlah...Allah lebih tahu yg terbaik buat keluarga kami :).

cerita kedua, aku sekarang punya ART *cerita khas blog emak2 dech*. sebenarnya, aku ngerasa blm perlu punya ART, rasanya semua masih bisa aku kerjain sendiri, walaupun capek & seru krn sambil ini-itu sama zia, tapi itulah seninya. banyak juga yg heran ngelihat aku di rmh bnr2 sendiri, mana masih cuci tangan pula, haha, blm lagi dgn tambahan jualan ini itu+ sempat2nya ngblog :p. mamaku malah udah dari dulu suruh cari ART, smp bilang ke mas, capek itu netta, kasihan, tapi emang dasarnya aku ga mau, jadi ya susah. mas pun mesti berulang kali bilang ke mama, kl yg ga mau itu malah akunya. ga tau knp, mungkin terlalu sering dgr cerita ART yg ini-itu bikin aku jadi malas, belum lagi pikiran khas emak2 bahwa gajinya kn bisa buat nambah2 cicilan hutang :p.

mas ngerasa kl aku tuch capek bgt, mlh waktu libur tahun baru cina kemarin, aku smpt juga sakit seharian yg ga bisa ngapa2in. itu bikin mas kasih ultimatum, bahwa aku harus punya ART :D. aku yg tetap keukeuh masih bisa ngerjain semua sendiri, akhirnya bikin mas yg nyari ART ke supir kantornya tanpa bilang2 ke aku. pas udah dapat orangnya baru bilang. aku tetap nolak, cuma kt mas, coba aja dulu kl emang ga cocok ya ga jadi& biar aku bisa lebih konsen ke jualan juga krn selama ini kan sambil di sambi2 aja, mas juga ingatin aku kl pasti emang ada rezeqi dia yg di titipin Allah lewat kita, jadi  ok lah...krn orangnya sudah ada kita coba dech mulai saat ini pake ART.
 
sebenarnya persiapaan buat perlengkapan kamar ART belum matang (kamarnya dari awal sich emang udah ada), krn ga nyangka juga dapatnya cepat. jadi sementara masih pake kasur di bawah aja gt :D, pelan2 kita angsur buat tambah2in kebutuhannya :). waktu tau aku punya ART, yg ada saudara2+ mamaku mlh sibuk bilang, mbaknya punya tmn yg mau kerja ga???mau donk cariin juga, hahahaha :D

semoga kerjaannya bagus, orangnya baik & bisa sama cocok dech baik di keluarga kami maupun di diri dianya, jadi bisa bertahna lama & sama2 senang :)

cerita ketiga, aku sekarang jualan berbagai macam minuman ala resto dari nestle proffesional loch *ini mah sekalian promosi*, barangnya bisa lihat disini ya. jadi yg mau beli bisa pesan sama aku, daripada ke resto melulu, mending bikin sendiri kaaaaan :D

4 komentar:

  1. Balasan
    1. haha, apanya mbak yg keren??? :D

      Hapus
  2. Allah lebih tau hambaNya ya Mbak? Tau hambaNya blm siap ya blm dikasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mbak, Allah Maha Tahu semua yg terbaik buat hambaNya :)

      Hapus