26.3.12

akhir pencarian sepeda

hufff... setelah hunting sana sini & browsing yg entah berapa lama, akhirnya jadi juga kita beliin zi sepeda.

sebenarnya niat beliin zi sepeda udah dari beberapa bulan lalu, tadinya mau beli pas ultahnya di bulan mei nanti. zi pun udah kita kasih tau kalo beli sepedanya kumpulin duit dulu, jadi zi bantu bunda jualan, yg ada dia semangat banget dech ikut dorong2 meja kl aku mau mulai & selesai jualan, hehe. zia pun sering banget cerita / bahkan ngomong sendiri (kalo ngelihat orang pake sepeda) "itu sepeda bapak, sepeda zia mana? nanti beli sama ayah, ambil uang dulu".

karena zia sering banget kayak gitu, bikin aku mikir kasian juga kl nunggu kelamaan *ini mah bundanya yg ga sabar*, apalagi pas ke giant, nyobain salah satu sepeda (roda empat, ukurun 12"), ternyata zia langsung bisa, bikin aku makin semangat pengen cepat2 beliin :p. alhamdulillahnya juga bulan ini ada dananya dari salah satu project mas yg selesai, langsung lah aku bilang ke mas "gimana kalo kita beli sepedanya sekarang aja", yg akhirnya mas pun setuju.

pertama nyari hari selasa malam (20 maret 2012), kita ke salah satu toko sepeda yg gede di daerah jl.kartini depok. dari sekian banyak sepeda yg ada disana, kita agak2 kurang sreg krn semua warnanya pink & bergambar2 kartun, cuma ada satu yg warnanya agak lebih banyak putih trus gambarnya pun bisa di bilang ga terlalu banyak lah. tanya2 harganya di bil ang 525.000(emang harganya udah jauh lebih murah daripada mall2) tapi kan namanya mau usaha tetap donk, kita tawar :p, ternyata dia ga mau kurang lagi, trus aku sok2 ajak mas pergi, bilang mungkin dia bakal panggil kita lagi biar harga turun, hahaha*dah kayak belanja baju*, ternyata.... kita di cuekin & kita pun pulang, apalagi sebenarnya mas masih belum sreg banget jadi kita kayak niat ga niat dech.
sepeda incaran pertama
 
abis itu mampir lah ke detos & margo, sempat lihat di toys kingdom & ace hardware. mas langsung naksir dengan radio flyer, apalagi dia disc 30 %, emang sich lebih dari budget kita tapi masih bisa buat diusahain, mas yg semangat banget malah langsung ke ATM aja, tapi aku masih ragu krn menurutku sayang dgn harga segitu, kok modelnya terlalu simple, malah ga beda dengan yg punya cowoknya, cuma beda di warna aja, tapi emagn pink nya beda dengan sepeda2 lain. aku tuch pengennya simple, tapi tetap ada keranjang / tempat duduk belakang buat lucu2an jadi keliatan anak2 & cewek bangetnya. aku smp tanya berkali2 ke SPGnya, emang ga ada model roda empat lainnya, apalagi mas bilang pernah lihat di web, ada model lain, mbaknya smp ngasih kita catallog suruh lihat sendiri, hehe ( & ternyata... sepeda yg mas maksud itu roda 3).

ini sepeda yg mas pengen

 zia juga ga terlalu excited, mungkin krn blm terlalu nyampe sama dia padahal ukurannya sama 12". zia malah minta beliin yg roda tiganya aja. mas ngelihat zia suka itu smp mau beli itu aja, tapi aku ga setuju, krn buatku sayang beli di umur zia yg segini, kepakenya cuma sebentar, kecuali kalo kita beli dari zi umur setahun, krn walaupun dia tahan lama, ntar teman2 sebayanya ga pake roda tiga lagi, bisa aja zia jadi ga mau pake lagi. krn aku masih bingung, akhirnya malam itu kita pulang & kasih pengertian ke zia, kl kita masih lihat2 ya, cari yg sesuai & bagus.

pencarian pun berlanjut ke besok sorenya, aku pergi sama zi& bucie, mampir dulu ke toko sepeda yg ga jauh dari rumah, ternyata modelnya pun ga beda jauh sama yg di tempat sebelumnya, walaupun ada beberapa yg beda tapi harganya malah lebih mahal, harganya 650 & 850 rban. aku pun akhirnya cuma cerita by sms aja hasil pencarian hari itu ke mas.
suka krn warnanya biru

malamnya pun sempat bilang ke mas, kl ga ada ya udah kita beli yg di ace hardware, dengan catatan minta tukar poin kartu member opa jadi voucher, kan lumayan dapat discount 200rban lagi lah, tapi kita tetap  mau lihat tempat lain dulu. hari kamis mlm, kita cari lagi, sekarang ke daerah jl. arif rahman hakim, ada 2 toko sepeda disana, malah hasilnya lebih mengecewakan kita.

akhirnya, besok pagi (23 maret 2012) kita langsung ke rumah opa, tanya point membernya masih banyak & sudah pernah di pake lagi /  blm, ternyata point member belum di tukar lagi & papa pun sudah belanja ke ace hardware lagi, jadi aku berharap semakin banyak point yg bisa di tukar :p. kita pun ajak papa kesana, krn buat tukar point harus sam ayg punya kartu. sampai ace margonda, ternyata ada 1 sepeda merk lain yg ukurannya sama, bahkan sama kayak sepeda2 yg di jual di toko2 lain, zia langsung bisa mainnya, cuma krn menurutku merknya ga jelas & takut kualitasnya ga bagus, akhirnya kita sepakat buat beli si radio flyer pink itu. opa sempat juga bilang mending beli yg roda tiga, krn dia langsung bisa pake, tapi aku jelasin alasanku yg sebelumnya dengan detail ke opa, akhirnya jadilah sepedanya di beli. sambil nunggu di rakit, opa tukar point ke CS, sedangkan aku & zia sibuk main2 di playgroundnya, bahkan sibuk naikin main2an yg di jual disana *tepok jidat*.



yang bikin kita kaget senang adalah...... ternyata point opa bisa di tukar voucher smp 400rb!!!!, selain itu untuk member ada tambahan discount 10 % lagi. waaaaaa....... bukan main senangnya aku, akhirnya kita dapat total discount dari harga awal tuch lebih dari 60 %, kita bahkan membayar lebih murah dari harga sepeda yg dijual sebelum2nya :D.

kring, kring, kring....ada sepeda


alhamdulillah... emang rezeqinya zia punya sepeda dengan harga spesial :)
terima kasih banyak Ya Allah....

9 komentar:

  1. Horeee..... Adik Zi punya sepedaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kk dija, main sepeda sama zi :)

      Hapus
  2. Zi....Alvin boleh dibonceng ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget donk bang alvin :D

      Hapus
  3. kebayang itu berapa harga radio flyer *langsung pingsan*, eh zia koq dah gede bgt ya..terakhir ketemu msh di gendong wrap madep depan sm ayah rian...udah jd anak gadis bunda ya :D hihihi. hati2 main sepedanya ya zia..kapan2 ngebike ke rumah fafa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, jangan pingsan donk tante, kan zia dpt harga khusus (apa pingsannya krn zia dpt harga sepedanya yg murce ya? :p)

      waaa.... sudah lama sekali itu ketemuannya, apalagi aku ketemu fafa, lebih lama lg :D. ga berasa ya kemarin masih bahas2 info RS, eh sekarang udah pada mau 2 thn aja...

      ayoo..ayo...fafa, kita main sepedaan bareng yuks

      Hapus
  4. hallo mbak Effie, sepedanya beli di Ace Hardware jalan margonda.. ? aga sulit nih cari sepedanya.. :) terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas jimmy,sepedanya beli yg di ace margonda, tapi di ace margo city juga ada kok, HTH y :)

      Hapus
  5. Jadi mampir kesini ^^
    asyikkk udah bisa sepedaan lancr ^^

    BalasHapus