5.2.16

Aplikasi Berbagi Sehat




Akhir oktober 2015, aku dapat undangan dari #TUMNgopiCantik dengan tema #BerbagiSehat. Pastinya ga akan aku lewatin donk kegiatan seru gini. Jadilah sabtu itu, aku berangkat ditemanin mas & zera (kk zia lg nginap di rmh oma). Acaranya berlangsung di Anomali Coffee, Menteng.

Acaranya ada 2 sesi, sesi pertama diisi oleh Mama Inga yang membahas tentang  menjaga kesehatan keluarga. Mama Inga juga berbagi tips cara mengajari anak ketika ada kondisi darurat/ sakit.  Di sesi kedua, ada 5 orang yg terpilih untuk mengikuti focus group discussion & saya salah satunya *yeeayyy* , dimana kami membahas mengenai aplikasi baru dari lifebuoy yang bernama berbagi sehat.

Tanggal 28 januari kemarin, akhirnya aplikasi berbagi sehat ini resmi  lauching.


Aplikasi ini sangat membantu para orangtua mengenali gejala penyakit, pencegahannya & ada juga diary yang fungsinya seperti buku rekam medik di rumah sakit itu loh.
Aplikasi ini terdiri dari 3 fitur :

Gejala & Penyakit

Fitur ini berfungsi untuk mengetahui gejala penyakit & penanganan pertama untuk anak. Di bagian ini kita juga bisa menemukan cara pencegahan penyakit.


         Diary Kesehatan
Ini fitur favoriteku, karena fungsinya yang seperti buku rekam medik anak, jadi tidak ada istilah lupa lagi deh kalau ditanya dokter tentang gejala penyakit yang dialami anak ketika di rumah. Kita bisa tulis juga nih apa yang mau kita tanya ke dokter tentang penyakit anak. Disini kita bisa juga memasukkan info vaksin & alergi yang terdapat pada anak.


       Radar Virus Infeksi
Nah kalau ini canggih deh, kita bisa lihat ada penyakit apa di daerah yang akan kita datangi.



Aplikasi ini pastinya sangat membantu untuk para ibu-ibu sekarang yg memang seringnya kalau ada apa-apa googling dulu sebelum ke dokter (iya kan? Iya kan? Ngakuuu :D) jadi dalam satu aplikasi kita bisa dapat banyak manfaat. Aplikasi ini bekerja sama dengan klikdokter.com yg secara berkala mengupdate konten ini.

Aplikasi berbagi sehat dari lifebuoy ini bisa diunduh gratis di playstore. Yuk kita coba aplikasi ini untuk memudahkan kita dalam informasi & penanganan awal suatu penyakit :) .

4 komentar:

  1. download ah mau lihat aplikasinya, makasih infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak lidya :)
      yuk, sama2 kita coba

      Hapus
  2. Aplikasinya keren-keren yaaa...

    BalasHapus