8.5.10

38w 3d, ternyata oh ternyata...

pulang dari nengok kiki & babynya, kita langsung ke RS, harusnya jdwl kontrol hari rabu tp karena dr ada rapat, kita jd kontrolnya hari jumat dech. sampe RS dah jam 7.15an, kita dpt no.11 ( 2 terakhir aja gt, hiks...), ukur tensi & BB dl, aku naik 1,5 kg dari bln lalu & tensinya alhamdulillah normal. nunggu lama bgt, smp ngantuk2, aku jg janjian sm puspa, yg baru aja mau cb dr.tofan krn postinganku, hehe. dr.tofan kn oprangnya detail y, jd lmyn luama nunggu pasien2 yg konsul di dlm, akhirnya kira2 jam 10an jdwl aku msk dech.

dr.tofan tny gmn kbrku, trus cerita jg kl dari kmrn beliau baru smpt tidur 1 jam aja...tdnya pgn batalin praktek coz ngerasa bdnnya ga enak, tp krn kmrn dah ga praktek jg, beliau maksa untuk praktek dech,. dr.tofan seperti biasa tetap seger & ceria walaupun dah mlm, hehehe.
trus tanpa ba-bi-bu, dr.tofan langsung bilang kl hari ini kita periksa dlm, waaa....aku dah bayangin yg gmn2 gt, scr sering dgr yg ga enak ttg periksa dlm.

aku disuruh buka cln, trus dr pake sarung tangan gt, trus dia bilang..kita periksa dlm y, bismillah, trus tgn dr.nya msk gt tp pelan2 &.....ga sesakit yg aku bayangkan kok, hehe, dr.tofan langsung kaget...dia bilang ini mah udah lunak bgt & menipis, dah pembukaan 2, WHAT????aku kaget bgt!!!!!! netta slm ini ga ngerasa sakit y? aku bilang ga, cm emang perut kenceng bgt & pinggul yg lebih sering berasa sakit, waaa...hebat, berarti netta tipe orang yg tahan nyeri y, krn ada orang yg ga kuat, ini pasti dah teriak2. trus dr.tofan bilang, maaf y, maaf bgt, tahan sedikit...saya kasih semacam induksi, jd tgn dr. di masukkin lbh dlm lagi & baru lah aku mesti nahan sakit. dr.tofan bilang ini mah ga sampe minggu dpn, paling 3 hari lg jg lahir. kepalanya dah 3/5 di panggul nich, tinggal 2/5 aja yg msh di perut. abis itu kita usg...

berat baby Z dah 2875gram, tp cairan ketuban berkurang lagi. mlh lebih parah dari yg sebelumnya, skrg cm 8 aja, tp mnrt dr msh bisa untuk lahiran normal, yg penting ttp tidur hadap kiri aja. trus krn ketubannya dah dikit gt, dr. suruh aku ctg d ruang bersalin, mesti di pantau dl slm 30 menit, untuk tau lbh jls gmn2nya & biar tau aku msh blh pulang / ga, waa....kakiku rasanya langsung lemes bgt. dr. tofan sampe bilang waa...saya hrs stand by nich, ga blh klr kota lg & saya ga berharap ketemu km lg minggu dpn di ruang praktek. ga lupa dr.tofan ingetin kita untuk kl ada darah bnyk / lendir / perut kenceng / mules segera k RS. kl flek itu wajar coz br aja periksa dlm.

kita ke ruang bersalin di anter susternya, sblmnya disuruh pipis dl, trus masuk ruiang bersalin. mas dah pk baju2 yg steril itu, dah ky mau ngelahirin bgt dech. d ctg slm 30 menit. bidannya sampe bilang kok ibu seger2 aja y, setiap ada kontraksi bidannya bilang kerasa ga bu, kl ini kontraksi, hahaha & seperti biasa aku cm ngerasa itu kenceng aj.

sambil nunggu hasil ctg, kita foto2 dech, sayangnya lupa foto2 pas lg ctg, hehe

lg nunggu hsl blh plng / ga, hehe


narsis dlm ruang bersalin nich

setelah ctg & di tny rmh ku dmn, yg dkt bgt dari RS, akhirnya aku d blhin pulang & mesti standby dalm 2 hari ini, mlh kt bidan bisa aja bsk pagi ktm saya lg dsn bu & aku cm senyum2 aja. bidannya jg ajarin cara baca hsl ctg & kontraksi aku tuch yg ky gmn coz aku ga ngerasa mules gt, spy tau bedanya & cara hitung permenitnya. sblm pulang, ga lupa bidan & dr.tofan psn spy aku jln pagi, bnyk istrht, simapn tenaga & bnyk2 berdoa spy smuanya lancar.

smp skrg pun aku msh sk ngerasa kl perutnya kenceng2 gt, tp emng wktuny blm teratur.
mhn doanya ya...smg proses kelahiran baby Z nanti berjalan lancar, amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar