5.9.15

wisata kuliner seputaran grand depok city

ya..ya..ya dikarenakan suka ngemil dan sejak Zia sekolah lebih sering mutar2 di daerah Grand Depok City (GDC) jadilah ada beberapa list makanan2 enak yg mesti sering dikunjungi disana, arah apalagi rumah kita kan sekitaran daerah depok 2 jadi kok kalo malam2 pengen ngunyah2 :p jauh amat kalo ke margonda (macet book), mending menjelajah GDC aja deh.

GDC ini bisa ditempuh lewat 2 cara, yang pertama lewat daerah margonda ke arah citayam, nanti belok kiri ke arah GDC (sesudah stasiun depok lama) atau bisa juga lewat depok 2 ke arah cibinong (arah KSU).

berhubung aku ga begitu hapal alamat2 lengkapnya, ini aku tulis petunjuk arah versi aku ya :D

ada apa aja disana?? ini beberapa tempat yang sudah aku coba sendiri dan recommended


1. soto semarang
ini adanya di ruko2, ini di jalan boulevard GDC. kalo datang dari arah margonda, dia letaknya sebelah kiri jalan. rukonya gede kok. rumah makan ini menyediakan makanan2 khas semarang, selain menyediakan makanan berat, di tempat ini juga menyediakan oleh2 khas semarang. harga sotonya 12rb dan tutup setiap hari senin.

2. mie aceh
letaknya di ruko2 pas perempatan GDC. sesudah soto semarang, ada perempatan, kita ke arah kanan, di pojok perempatan ini banyak ruko2, mie aceh ini letaknya yang paling pojok, baru masuk pagar komplek ruko langsung mie aceh ini dulu yang keliatan.

3. mie ayam ceker sukabumi
melewati soto semarang, di perempataan GDC kita belok ke kanan, nanti pas sebelum indomart/ alfamart gt (sebelah kanan jln)ada jln kecil, masuk aja kesana, ga jauh bakal keliatan kok tulisan mie ayam ceker sukabumi (letaknya sebelah kiri jalan), untuk yang bawa mobil disediakan parkir di lapangan di dalam gang yang masuknya sebelum mie ayam ini, ada tulisan untuk menuju parkir mobil. untuk mie ayam cekernya VERY RECOMMENDED, rasanya eunak, harga terjangkau. disini juga menyediakan mpek2.

(update) kalo mau dari arah boulevard GDC, sebelah kiri ada masjid gede, ada perempatan, kita belok ke kanan, ikutin jalannya aja, nanti ketemu mie ayam ceker sukabumi sebelah kanan.

4. mie ayam choy
ini masih satu jalur sama mie ayam sukabumi, cuma kalo mie ayam sukabumi masuk ke dalam jalan, mie choy ini ada di pinggir jalan sebelah kiri kalo dari arah GDC (jadi dari perempatan GDC kita kan belok kanan, nanti ikutin jalan aja bakal ketemu mie choy ini di sebelah kiri). mie ini berbeda dengan yang sebelumnya aku tulis, ini modelnya lebih ke arah mie restoran2 gitu (tau donk kalo mie restoran & mie jualan abang2 biasanya beda model banget :D)

5. bakso parjo
siapa sih yang ga kenal bakso parjo di depok? :D, pastinya banyak pengagumnya. warung bakso yang biasanya ada di samping pasar agung depok ini, juga ada di GDC, letaknya yang ke arah depok 2, jadi kalo dari arah soto semarang tadi, kita belok kiri di perempatan GDC. bakso ini letaknya sebelah kanan jalan (sebelahnya ada indomart)

6. bubur ayam kabita
nah bubur ayam ini masih sejalan dengan bakso parjo, letaknya pas sebelah jne (seberangnya bakso parjo, tapi masih sanaan dikit :p). bubur ayam ini juga aku tau ada di dekat rs. hermina depok

7. soto tangkar
kalo soto tangkar ini, ada sebelum bakso parjo, dia gerobakan di depan PLN. ada soto mie, soto daging, dll.

8. jajanan2 tradisional
jajanan2 ini pastinya jadi inceran ku kalo pagi pas antar sekolah, belum bawain bekal :p. banyak jenis makanan disini dari donat, lupis, aneka gorengan seperti risol, sosis solo, tahu goreng, dll. ada juga nasi kuning, nasi uduk yang sudah dalam kemasan untuk dibawa2, disini juga menyediakan lauk2 jadi untuk ibu2 yang kadang2 ga sempat masak di rumah :D. untuk makan disini, ada juga nasi ulam & lontong sayur. jajanan ini cuma ada pagi aja sampai sekitar jam 10an, ini letaknya di depan parkiran ruko gitu.

9. mie jogja
mie jogja ini baru ada di GDC, letaknya sesudah bakso parjo. mie ini bukanya mulai sore/ malam gitu (kurang tau tepatnya karena aku selalu kesana pas malam). kalo kesini mesti sabar antri, karena pernah aja loh kita nungguin sejam baru jadi pesanannya, cuma memang mereka akan kasih tau dari awal kita datang kira2 pesanan kita bakal jadinya kapan :D. mienya ini masih dimasak dengan arang & satu2 persatu porsi, makanya itu mungkin salah satu hal yang membuat dia masaknya lama walaupun yang masak sudah ada tiga orang.


semua review aku diatas, no urutannya bukan berdasarkan tingkat rasa ya, hanya sesuai rute jalan agar memudahkan dalam mencari/ membayangkan tempat dan jalannya.

mmm... apa lagi ya?? sejauh ini sih baru ini yang sudah aku coba dan menurutku ok (karena kadang masalah makanan itu kan selera ya :D). aku yakin masih banyak tempat2 makan lainnya yang belum terjelajah, yang ke arah/ sesudah kolam renang aladin juga banyak makanan2 lainnya. ada sih beberapa tempat yang pernah dibahas oleh temanku tapi berhubung aku belum cobain sendiri langsung kesana, jadi belum bisa aku tulis disini ya.

oya, untuk gambar2 makanannya menyusul ya, karena mesti ubek2 album foto yang sudah segambreng2 di hp nih ataauu mungkin kita mesti kesana lagi supaya bisa dapat foto2 terbarunya :D

kalo teman2 ada tempat jajanan favorite lainnya di depok, boleh banget info2 aku ya, mau kopdar wisata kuliner bareng juga seru banget pastinya ;)

4 komentar:

  1. Mie aceh aku mauuuuu :)

    BalasHapus
  2. wah thanks bgt atas infonya, kebetulan ada saudara yang dekat situ, kapan2 boleh coba mampir deh.
    izin share juga ya streaming/download movie box office free

    BalasHapus