5.12.12

kabar saat ini...

semakin mendekati hari H, rasanya makin deg2an, apalagi kemarin tiba2 aja mas bilang minggu2 ini ada kemungkinan tugas ke papua sampai tgl 20an lah, hufff... gapapa dech demi tabungan yg makin bertambah, aamiin :p *cari2 alasan buat diri sendiri biar tenang*

hampir memasuki minggu ke 36 ini, yg makin terasa adalah gerakan yg rasanya bikin ngilu, agak2 di bagian bawah, trus kalo baby jan lagi gerak2, bawahnya tuch berasa kayak balon yg di tiup mau pecah tapi ga jadi *bisa kah di bayangkan :p* & kadang2 pinggul / bagian belakang sakitnya bukan main. pertama ngerasain sakit ini, waktu lagi jalan di senayan, hari minggu kemarin ( 2 des 2012) abis dari mother & baby fair, lanjut ke furniture fair, lanjut ke senayan city, disanalah aku ngerasa sakit banget tapi hilang timbul di bagian selangkangan, kayak kram kali ya, sampai setiap rasa sakit datang cuma bisa ngeremes tangan mas yg keunceng & bilang allahu akbar sakitnya, huhuhu, antara mau marah & nangis. mas sampai mau langsung ajak aku ke dokter, tapi kan aku  mikir ya, "gila aja dari senayan ke depok, kpn sampainya" :p. trus aku cuma langsung ajak mas pulang & alhamdulillah di mobil semua sakit itu hilang, setelah sakitnya hilang, yg ada kita malah lanjut ke informa pondok indah & ES points lebak bulus, hihihi *ga kapok2*. alhamdulillah di kedua tempat ini, semua yg kita cari ada, jadi lega dech, ga berasa sia2 udah jalan2. berhubung belum ada persiapan apa2, sampai rumah, aku langsung suruh mbak turunin koper buat siap2, walaupun ternyata sampai hari ini tetap aja belum aku kerjain, haha :D.

sampai hari ini sich, kadang2 masih berasa sakitnya, tapi masih dalam batas yg bisa aku tahan kok :), udah gitu udah 2 hari ini setiap pulang kantor, aku langsung bergerilya cari perlengkapan baby jan yg kurang2. aku sich mesti siapin mental kalo2 baby jan jadi lahir di bulan des, secara zia pun lahir di 38w 4d. udah gitu, udah ada beberapa orang yg bilang kalo perutku keliahatan udah turun, aku sendiri sich ngerasa kalo baby jan makin di bawah kepalanya tapi blm masuk ke jln lahir, hehe *sok tahu*. yg pasti aku selalu ajak baby jan ngobrol, "kalo nanti baby jan berjuang dari dalam, bunda bantu dari luar, lepasin tali pusarnya sambil main2", & aku pun udah pasrah kalo emang mesti lahir desember, Insya Allah itu yg terbaik dari Allah buat kita semua, daripada lahir januari tapi ngalamin sakit lama/ sampai berhari2 & ga lupa berdoa juga supaya lahirnya tetap di dampingin mas, aamiin...

deg2an lainnya yang timbul tuch adalah, "bisa ga ya aku, ini itu, gimana begini, gimana begitu, belum lagi mikiir gimana rasanya punya 2 anak, sama ga ya sayangnya, takut berat sebelah, dsbnya",yg ada mas jawab "aku kan juga belum tau gimana rasanya punya 2 anak, jadi ga tau juga", haha, yg pasti kita berusaha buat semua merasa adil, dpt kasih sayang seimbang, yakin pasti baik2 aja :D

trus...trus... kalo kabar kk zia gimana? pastinya ga sabar adiknya lahir, udah punya banyak rencana mau ngapain aja sama adik :D. kita juga udah bilangin "kalo adik lahir, bunda di rumah sakit, zi nginap yg baik di rumah opa, trus dia malah bilang aku ikut ke dokter, tunggu adik lahir, abis itu aku pulang ke rmh opa", waaa..... kita ga pernah ngajarin bilang gitu, rasanya antara kaget, senang, takjub dengarnya.

zia juga selalu bilang "nanti adik lahir, aku yg gendong ya, aku mau ajarin adik  main sepeda, adik boleh pinjam punya aku, berdua mainnya, ga bubutan (berebutan), aku suapin adik. nanti adik mimik bunda yg banyak ya, aku duduk liatin aja. adik nanti pipis di toilet ya, jgn ompol". pokoknya apapun yg kita ajarin ke zia, udah di ajarin balik sama zia ke adiknya dari sekarang :D.
kita juga udah siapin namanya, trus kalo zia di tanya "nama adiknya siapa", selalu jawab "rahasiiiaaa" dengan muka ketawa2 lebarnya, hihi, lucu banget dech :D.

zia juga ngerti kalo aku lagi sakit, zia suka bantu pijitin, trus suka ngomong ke perutku "adik sehat ya, nanti lahirnya gampang ya", suka tanya2 ke aku "bunda udah sembuh?", "bunda kalo sakit, ke dokterlah". zia juga lagi suka apapun sendiri, ga boleh di bantu sama sekali dech, kalo di bantu malah jadi nangis. udah bisa pake baju celana sendiri, makan sendiri, ke toilet pun sendiri, trus shalat juga sendiri (alhamdulillah udah bisa gerakannya dengan urut). kalo doa sendiri, zia bakal ngegabungin dari potongan2 tiga doa sekaligus yaitu doa tidur, doa makan, lanjut doa kebaikan dunia akhirat, sedangkan doa favoritenya itu doa untuk kedua orang tua.

semoga zia tambah cerdas, bisa jadi sahabat terbaik buat ayah- bunda & adik. semoga baby jan lahir dengan sehat, selamat & lancar proses lahirannya, aamiin

doakan kami yaaa :)

8 komentar:

  1. Wah..zia pinter sekali...
    jangan dipikirn netta.. konsen ke lahiran ajah. Ntar klo baby jan dah lahir.. netta juga akan merasakan capeknya eh nikmatna ngurus todler+baby.

    Oiya, jangan kaget, ntar pas adekna dah lahr..zia mungkin akan memberikan sedikit "kejutan" buat mamanya *pengalaman*

    Heheehh
    sehat terus ya netta

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, aku juga udah penasaran kalo adiknya lahir, zia bakal gimana ya :D

      aamiin, thanks ya put :)

      Hapus
  2. Tenang say, smua ketakutan2 itu akan lenyap dengan sendirinya. Sampe akhirnya kita bersyukur banget akan adanya waktu2 ajaibNYA. Bener kata Mamanya Arza, banyak 'kejutan' yang lo dapat nanti. Diluar dugaan, diluar bayangan dan diluar kendali kita. Lo pasti BISA, lo pasti kuat, lo pasti menikmati peran baru itu nanti. Yakin deh. Smangatttt yah...*pelukkkk bumil yang kuencengggg*...;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip dech bunda icha, makasih banyak ya *pelukkkkk* :*

      Hapus
  3. Aamiin.. Zia, jaga bunda n dedek selalu yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip, pasti donk tante anggie..
      salam buat abang athar ya :)

      Hapus