17.12.12

bawelnya zia...

zia di umurnya yg 2 thn 7 bulan ini amat sangat bawel, hehe. sebenarnya sich udah kelihatan dari dulu2, hihi. kalo awal ketemu emang pemalu, suka ga mau2 gitu, tapi kalo udah kenal, aduuhhh... bisa ga berhenti ngobrol dech, sampai2 aku aja kadang nanya sama zia ga capek apa mulutnya ngomong melulu, hihi :p
zia pun suka ngobrol yg ga disangka2, kadang2 sampai di bilang lebih dewasa dari umurnya, siap banget jadi kakak dech, haha. ini cuma beberapa obrolan zia yg aku ingat ya *harap maklum, emaknya emang pelupa*
--------------------------------------------------------------------------

opa: zia, ayah lagi kemana?
zia: ke papua
opa: ngapain ayah ke papua?
zia: cari uit
opa: buat apa duitnya?
zia: buat sekolah zia
opa: papua itu dimana ya?
zia: ga tahu, jauh
----------------------------------------------------------------------------

nenek buyut : zia ga sekolah?
zia: aku belum sekolah, tahun depan. ayah kerja, bunda kerja, cari uit, buat sekolah
nenek buyut: ketawa2 ngakak, sambil mikir kok bisa ya mikir gitu
---------------------------------------------------------------------------

zia: aku mau pakai ini bun (sambil nunjuk botol2 mimik yg aku siapin buat baby jan)
bunda: ya ga bisa donk, kan itu buat adik bayi. masih kotor, belum bunda cuci
zia: ya cuci lah
bunda: bunda belum beli sabun khususnya nak
zia: ya beli lah bunda sendiri, pulang kantor
bunda: ????
---------------------------------------------------------------------------

zia: aku makan sendiri ya bun, pakai tangan
bunda: ok
*makanlah bunda, zia & nenek buyut di meja makan*
zia: (selesai makan sambil kasih piring ke bunda) tolong cuciin piring aku donk bun
oma: haha, bunda kan masih makan, kenapa harus bunda, kasih mbak aja
zia: ga, aku maunya bunda aja
----------------------------------------------------------------------------

bunda lagi sibuk whatsapp sama sepupu2...
zia: bunda, udah lah main handphone itu
bunda:  iya sebentar ya
*bunda masih tetap main hp*
zia: bun, taro lah lagi hapenya
bunda: serasa di tusuk2 :p
-------------------------------------------------------------------------

bunda lagi kesakitan
zia: bunda kenapa? bunda sakit lagi?
bunda: ya sayang, sakit banget
zia: kan tadi udah aku sembuhin. sini aku sembuhin lagi *langsung sibuk tiup2 bokong bunda*
bunda: makasih ya
zia: (elus2 perut bunda, ajak adik ngobrol di perut) adik jangan sakit2 ya
bunda: senyum bahagia :)
----------------------------------------------------------------------------

bunda: (main2in karpet yg diatasnya ada gelas isi susu) zia jangan kayak gitu, nanti susunya tumpah *ngomongnya dengan nada agak tinggi dari biasa*
zia: jangan marah2 donk bun
bunda: *tepok jidat, speechless*
---------------------------------------------------------------------------

ayah mau berangkat kantor
ayah: dadah zia, ayah berangkat dulu ya
zia: ya. nanti pulang lagi ke rumah aku ya
ayah: hahaha, iya lah, nanti ayah pulang lagi ke rumah zia
zia: walaikumsalam (zia mau pergi / pun pulang, selalu bilangnya walaikumsalam)
ayah: assalammualaikum...
----------------------------------------------------------------------------

zia kasih gelas isi yoghurt ke ayah
zia: ini buat ayah
ayah: makasih ya
zia udah jalan ke dapur, balik arah lagi
zia: jangan tumpah ya yah...
ayah: ????
---------------------------------------------------------------------------

bunda: zia mau sekolah?
zia: ya, tahun depan. nanti aku sekolahnya berangkat sendiri aja ya
bunda: ga di antar bunda?
zia: ga, bunda tunggu aja di rumah. aku sebentar kok, nanti pulang lagi
bunda: hah??? sambil mikir tahu/ dengar dimana kayak gini2
---------------------------------------------------------------------------

zia: nanti aku kalo udah besar bisa potong mangga sendiri
bucie: oo...iyaaa
zia: nanti aku kalo udah besar masak sendiri
om iyu: masak apa?
zia: masak ayam... masak daging
---------------------------------------------------------------------------

zia: bunda lagi masak apa?
bunda: masak cumi
zia: bunda pintar ya, bisa masak sendiri
bunda: hahahaha
--------------------------------------------------------------------------

zia: nanti aku kalo udah besar mau kerja juga kayak bunda
bunda: oo..ya
zia: aku mau beli motor
bunda: buat siapa?
zia: buat bunda, buat saya, buat ayah. banyak2
bunda: *dalam hati* mending beli mobil aja ya zia :p
---------------------------------------------------------------------------

bucie: nanti kalo adik lahir, zia bobok sama bucie ya
zia: ga, adiknya aja yg bobok sama bucie. aku sama bunda
bucie: ga ah, kan adiknya belum bisa ngomong
zia: ya gapapa, bucie sama adik aja
-------------------------------------------------------------------------

bucie: zia mau pulang?
zia: iya
bucie: kemana?
zia: ke ac
bucie: bucie boleh ikut ga? nanti kalo zia pulang, bucie boboknya sama siapa?
zia: boleh.
zia & bunda di mobil menuju rumah
zia: kita pulang bunda?
bunda: ya
zia: kalo zia pulang, bucie boboknya sama siapa?
-------------------------------------------------------------------------

zia: bunda, tolong beliin aku mainan masak2 donk. yg kayak punya bunda
bunda: oo... zia mau?
zia: iya
bunda: ok, nanti bunda cari dulu ya
udah beberapa bulan belum jadi2 beli
zia: bunda, lupa ya belum jadi beliin masak2 aku?
bunda: oiyyaaa...lupa, bunda cari dulu ya
---------------------------------------------------------------------------

oma: nama adiknya siapa zia?
zia: zara
oma: *tanya ke bunda* benar ga tuch?
bunda: ga bukan, ngarang
zia: ya, benar. namanya zara hacim
bunda: haha, ngarang, dari mana lagi dapat nama hacim
oma: hahaha
----------------------------------------------------------------------------

om iyu: zia, nama adiknya siapa?
zia: namanya ada arettanya juga
om iyu: sotoy
bucie: ga kok benar, ni netta pasti nama anaknya ada arettanya *bilang ke om iyu*
fazia aretta nayyara ya? *bilang ke zia*
zia: bukaaannn... kalo itu kan nama aku
bucie: hahaha, jadi siapa donk nama adiknya??
zia: ga tahu, di cari dulu
--------------------------------------------------------------------------

zia sekarang seringnya tiap habis makan bilang "yummmmmyyyyy"
opa: apa itu yummy??
zia: yummy itu artinya ENAK *dengan penekanan*, bahasa inggris
opa: hahaha, pintar ya, opa aja ga tahu :p
--------------------------------------------------------------------------


oya, zia sekarang juga lagi suka banget nulis2 di papan tulis, jadi zia bakal suruh bunda / ayah / mbak, tulis nama / apapun kata2 yg zia minta pake titik2 gitu, nanti zia sambung2in tulisannya, sambil bikin titik2 itu, kita suka bilang huruf2nya, jadi itu yg bikin zia secara ga langsung juga udah hapal beberapa huruf saat ini. udah bisa bikin angka 1 & 6 sendiri. lagi hobby bikin lingkaran, bulan, ikan. karena efek nonton, kalo lihat angka 5 bilangnya itu five, sama biru juga tahunya blue, kalo yg lain masih pakai bahasa indonesia. zia juga lagi suka banget bilang yg ada donknya misal iya donk, ga donk, dll :D. zia juga sekarang apa2 maunya bunda aja dech pokoknya *efek mau punya adik kayaknya*.

zia alhamdulillahnya mau dikasih tahu, zia tahu mana makanan-minuman yg boleh/ ga atau yg boleh tapi dalam jumlah terbatas (sampai saat ini zia ga pernah makan permen, chiki, & minuman bersoda, coba minuman kotak kayak teh gt2 baru beberapa bulan ini, untuk coklat& es krim boleh tapi dalam jumlah terbatas). untungnya lagi, hal ini berlaku dimanapun, walaupun ga sama ayah-bunda, sampai2 pernah tuch zia minta tolong oma buat tlp bunda, untuk nanyain boleh ga zia makan sesuatu (aku lupa tepatnya) yg zia belum pernah makan. kalo coba2 dikasih sama sepupuku, pasti zia bakal bilang "aku ga boleh, kata bunda, nanti sakit".

sampai sekarang itu yg bunda ingat, nanti kalo ada lagi ceritanya menyusul ya :)

12 komentar:

  1. Hahaha bocah oh bocah. Cium gemeesssshhh ah...;-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, emang ada2 aja ya zha, ga disangka2 dech omongannya
      mmuach juga dech buat tante icha :*

      Hapus
  2. ayo bunda jangan mainin hp trus loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... siip dech mama calvin :D

      Hapus
  3. lucu banget ya si zya, bikin gemesss

    BalasHapus
  4. Udah tambah pinter aja seeyy Zia... Ini ikut Bundanya ney pasti... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih mbak...
      pastinya sich bawelnya yg ikut bunda :D

      Hapus
  5. Hihihi..ya ampun Zia pinter banget, tante ketawa2 sendiri baca celotehannya Zia :) Kalo liat foto2nya di FB kyknya Zia agak tomboy iya gak sih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, mungkin krn saudara2 sepupunya cwo semua mbak, jadi keseringan main sama cwo, keikut2an dech :p

      Hapus