7.6.12

kado dari Allah (part 2)

sebenarnya, aku pertama kali tahu kalo lagi hamil itu di tgl 12 Mei 2012. emang udah tahu telat mens & aku menunda2 untuk ngetest krn mikir 2 bulan lalu aja, aku telat sampai 2 minggu ternyata ga hamil kok, walaupun tetap aja udah berasa feeling kalo yg sekarang kayaknya beneran hamil nich, makanya sampai takut buat ngetest, krn jujur, aku merasa belum siap. pengennya jaraknya sama Zi 4 thnan, jadi berencana programnya buat hamil pertengahan / akhir thn depan dech, ternyata Allah berkehendak lain. kalo di pikir2, ini emang kado dari Allah buat ulang tahun pernikahan ke-3 kami.

waktu ngetest itu, aku sampai gemetaran, lemes banget waktu lihat hasilnya. aku sampai bilang ke mas, kenapa kita? apa kata orang2? dsbnya. mas pun berhari2 mikir, pasti ada hikmahnya buat kita, apa ya alasan2 semua ini.. selama beberapa setelah ngetest, aku masih suka lihatin hasilnya, berharap testnya salah, hasilnya berubah, aku salah lihat, dlsb, tapi ternyata tetap aja kayak gitu :D, trus yg ada di pikiranku adalah  gagal sudah semua rencana2, mau istirahat dulu (kan baru selesai banget nyapih), masih mau puas2in main sama Zia, sampai mau nabung mau beli mesin cuci, nabung mau benerin rumah, nabung buat jln2 tahun depan krn pasti akan mealokasikan dananya ke persiapan lahiran nanti. belum lagi kepikiran, kalo jarak 3 tahun itu, biaya sekolahnya akan besar, krn barengan masuk SMP-SMA nantinya, hehe.

waktu pikiran2 negatif itu datang, kadang2 muncul juga kalimat2 penyemangat buat diri sendiri, kalo jln2nya kan bisa di undur jadi akhir tahun depan, anaknya udah gede, seru bisa rame2, mungkin malah ada rezeqi jadi bisa jalan2 ke tempat yg lebih jauh. nabungnya bisa semakin di giatkan, mungkin Allah lihat kl kayak sekarang, kita masih boros2 aja, mungkin Allah lihat disaat sekarang sumber pendapatan tetap kami lagi 2, jadi ga akan berasa seberat dulu, dlsb.

aku juga mikir betapa aku tahu beberapa orang yg sangat menginginkan & bahkan juga siap dalam segala hal termasuk keuangan (yg aku lihat ya) tapi belum dikasih, tapi aku juga bisa lihat sendiri kalo ada orang2 dgn kehidupan jauh lebih susah dariku dgn anak yg banyak, tapi mereka sukses mendidik anak2nya. aku sampai bilang sama mas, jgn bilang ke keluarga lain dulu sampai kita ke dr & aku benar2 butuh waktu buat nenangin diri dulu.

apalagi pas tgl 13 mlm ( sehari setelah aku ngetest itu) mas mesti berangkat tugas seminggu ke papua, jadi di saat sendirian semakin sering aku mikir ini itu, semakin aku di tunjukkin kalo semua ini dikasih Allah krn kasih sayangNya yg besar sama kami sekeluarga. banyak bacaan2 baik dari tulisan orang/ hadist yg rasanya tuch langsung menusuk hatiku & itu semua aku baca tanpa disengaja.

tapi walau gimana  pun aku kagetnya, tetap ya naluri ibu itu ga bisa bohong, secara otomatis, aku langsung jaga makan salah satunya berhenti makan mie instant, trus juga berusaha ngurangin gendong Zi krn aku takut kl jadi knp2 ke calon adik Zi. itu pun yg mas bilang, walau gimana pun aku bilang blm siap, tapi aku secara ga langsung udah mempersiapkan diri pas tahu. mas juga bilang, mungkin kita ngerasa belum siap, tapi Allah melihat kita siap lebih dari kesiapan diri kita sendiri. aku juga bersyukur udah ada mbak yg bantuin di rumah, jadi aku ga terlalu capek lagi ngerjain ini-itu. pelan2 rasa ga PDku itu berangsur2 hilang sendiri, berganti dengan rasa syukur & semangat buat ngejaga kehamilan ini. aku sadar, semua keragu2an itu hanyalah godaan setan yg terkutuk, hehe :p.

akhirnya, sambil nunggu mas pulang yg ternyata pulangnya di undur seminggu lagi (jadi 2 minggu di papua),  . aku jadi ga sabar banget, biar bisa cepat2 periksa ke dr. aku pun semakin yakin, kalo ini adalah amanah & berkah Allah buat keluarga kami. aku juga mulai nyiapin diri Zi, kalo dia mau jadi kakak :)


8 komentar:

  1. apa yang menurut kita baik belum tentu menurut Allah. Mungkin ini rezeki yang diberikan Allah untuk keluarga.smeoga sehat selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak mbak lidya...

      Hapus
  2. Insya Allah semua yg dikasih Allah itu waktunya tepat, net. Semoga sehat selalu ibu & si baby, Zi juga. Semoga laki :D

    Oh, rencana awalnya sama kayak gt tuh. Tahun depan pertengahan or akhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih dhit..

      barengan lagi aja yuks hamilnya, jadi kayak dulu dech kita, hehe

      Hapus
  3. i felt you mba netta..tapi ternyata semuanya indaaahhh,punya 1 anak ajah rasanya bahagia banget apalagi punya 2 anak :)sehat2 ya mom zia,lancar jaya sampai persalinan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak mbak nidya...
      ya, yakin pasti semuanya akan indaaahhhhhh :)

      Hapus
  4. Netta.. i feel you
    saya juga mengalami galau perasaan yang kurang lebih sama saat tahu hamil lagi..
    Sempet g terima, marah2 mulu..
    hiks.
    Tapi alhamdulillah.. semua terlewati walopun honestly berat dan g mudah..
    semangat!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, ternyata sama ya put...huff....
      berat tapi pasti bisa terlawati, thank u dear...
      semangat :D

      Hapus