29.6.12

sakit :(

huhuhu....zi lagi sakit :(, sebenarnya udah mulai pilek dari seminggu lalu, udah coba aku bawa uap juga sekali, tapi kemarin pas bangun tidur, tiba2 aja aku lihat telinganya berair. kaget banget krn itu berarti zi ngalamin OMA ( otitis media akut/ infeksi telinga tengah pada anak) lagi.aku langsung tlp mas yg masih tugas di papua buat ceritain & bilang kalo aku hari ini juga cari dr.THT yg praktek pagi.

udah coba tlp ke banyak rs di depok, ternyata yg praktek cuma ada di rs mitra aja & itu dr yg dulu pernah nanganin zi & aku merasa ga cocok bgt, tapi ya mau gimana lagi, aku terpaksa kesana, daripada telat penangannannya. sampai sana jam 11 & zi dapat no 11. kita nunggu lumayan lama, krn jam 11.30 kayaknya dr isirahat / ada penanganan lain dulu (abis ga ada pasien yg di panggil masuk), jam 12 baru dech mulai praktek lagi. zi awalnya senang2 aja, alhamdulilah walaupun lagi sakit ga berpengaruh ke kebiasaan sehari2 zi, tetap ceria & makan banyak :D. waktu menuju rs aja zia mkn roti, trus mampir dulu ke rmh oma, disana mkn nasi dikit, abis itu sambil nunggu antrian, zi mkn setengah pastel & minum susu, lagi asik2 makan kita di panggil masuk.

masuk ruang dr, zi langsung nangis2 histeris, masih ingat kali ya :D. ditanya kenapa & udah aku ceritain, dr.nya periksa file & bilang setaun lalu pernah juga ya, bulan maret 2011. trus di ajak periksa, aku pangku zi, suster pegang kepalanya & mbak pegang kakinya. sempat sebel sama dr.nya, krn kesel sama mbak yg ga bisa megangin zi dgn kenceng, katanya "gimana sich, kalo megang ky gitu kan kupingnya goyang2", pgn bgt aku bilang "eh, kl mau yg terlatih, ya panggil aja suster lu satu lagi". sedangkan zi nangis2 histeris sambil selalu bilang "udah dok, udah dok"& aku berusaha kuat buat ga peduli, demi kebaikan zia. abis itu, zi dikasih 3 macam obat minum & 1 obat buat di tetesin di telinga kirinya yg sakit itu.sambil nunggu obat, zia enak aja makan setengah risol & minum air mineral.
keluar dari ruang praktek, si mbak bilang "dr.nya ga sabaran ya bu, kan saya takut megang kenceng2 gitu, apalagi ibu lagi isi, ntar perutnya ke tekan2" & aku cuma bilang "itulah kenapa ga suka & cari dr lain" :D

abis itu, aku langsung ke kantor, datang pas jam 1, hehe, zia lanjut ke rmh oma sama mbak. pas aku pulang, kt mama, zia tidur nyenyak bgt, dari tadi ga bangun, sampai di suruh bangunin aja, menurutku sich krn dosis obat tidurnya tinggi.

minggu ini cukup berat buatku, krn aku pun ketularan batuk pilek dari zi, sampai sekarang aku berusaha ga minum obat apapun, berusaha sembuh sendiri aja. yg paling ga enaknya, mual2 ini masih parah menyerang,samapi tengah malam, ga ngaruh waktu bgt, bahkan beberapa hari lalu, aku sampai muntah2, mana di rumah cuma berdua zia yg sakit, krn selain mas ke luar kota, si mbak pun cuti pulang kampung nikahan saudaranya. huff.....tepar sendiri dech.

mohon doanya ya supaya zia& bunda cepat sembuh. semoga masa mual2 ini cepat berlalu, aamiin :)



note: buat pelajaran tambahan kita semua, tentang infeksi telinga pada anak bisa baca di  http://childrenallergyclinic.wordpress.com/2009/08/08/otitis-media-akut-infeksi-telinga-pada-anak
semoga bermanfaat :)

12 komentar:

  1. Ini penyakitku zaman SD nich, sakit bgt sampe gak bisa tidur, ngalahin sakit gigi deh. Tapi setelah ke dokter dan ditetesin obat ke telinga jadi enakan. Semoga Zia cpt sembuh ya...

    Trus utk mamanya, aku jg baru bbrp hari ini sembuh flunya setelah 2 minggu gak sembuh2. Coba bertahan gak minum obat seminggu trus gak tahan krn mampet jadi nanya ke obgyn obat flu yg aman katanya Biogesic atau Panadol flu, akhirnya minum Biogesic skali gak sembuh jg. Aku gak mau minum obat lg, jadi cuma minum air putih hangat campur madu. Trus tiap malam sebelum tidur kumur2 tenggorokan pake garglin/obat kumur, alhamdulillah udah sembuh. Semoga cpt sembuh jg mbak Netta-nya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih info obatnya mbak asty :)

      Hapus
  2. semoga cepat sembuh ya buat Zia & bundanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak mbak lidya :)

      Hapus
  3. wah lagi terkena filek berjamaah,,,
    semoga cepat sembuh ya n jaga kondisi kesehatan selalu ya,,

    BalasHapus
  4. cepat sembuh yaaa...banyak minum air putih...:)

    BalasHapus
  5. Netta lagi hamil kaaan..
    Arza waktu saya hamil,,pas trimester itu sakiiit terus.. sembuh, sakit lagi.. gitu teruuus. Baru berhenti pas kehamilan saya usia 4 bulanan.
    Entah lah..kenapa???
    semoga cepat sembuh zia.. netta yang sabar ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mama Arza :)
      sun sayang buat arza & abrisham ya :*

      Hapus
  6. Adik Zi... cepat sembuh yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak kk dija :)

      Hapus