15.5.12

gelanggang samudera & fantastique

hari sabtu kemarin (11 mei 2012), zia di ajak opa ke ancol. kita sudah ngerencanain mau ke gelanggang samudera. kita di jemput jam 10an, trus sampai rumah opa ngemil2 dulu, jadi akhirnya berangkat jam 11 lewat gt dech. alhamdulillah jalanan ga macet & yg bikin kaget, ancolnya sepi, ga berasa sama sekali kl itu hari sabtu, kita udah ngebaynginnya ruame ternyata sepiiii, senang banget dech :)

harga tiketnya 110rb udah termasuk makan siang+ gratis nonton fantastique (yg harga tiketnya sendiri 60rb), tapi lagi ada promo kalo pake CC, dapat disc 20% jadi cuma bayar 88rb saja :). kita datangnya pas banget, jadi bisa nonton semua pertunjukkan, disana ada pertunjukkan 4 dimensi (ada 3 film, kemarin kita nonton yg dora, krn sesuai jadwalnya itu), singa laut & burung, lumba2, underwater show, stuntman show& aneka satwa.

abis dari gelanggang samudera, kita lanjut ke fantastique. ini show terbaru di ancol, jadi permainan laser gitu, persis kayak di sentosa island, singapore, bedanya disana langsung dibikin di pinggir pantai, kalo disini ada danau kecil buatan. show ini dimulai jam 7 malam setiap harinya. letaknya di dekat dufan gitu dech, agak ke ujung, kita kesana pun nanya2, udah gitu parkirnya agak jauh, jadi kita malah masuk lewat pintu untuk karyawan, hehe. yg ini pake antri dulu, mungkin krn baru, jadi rame.

pertunjukkannya tentang dongeng indonesia yaitu buto ijo & timun mas. ini kayak perpaduan drama musical & laser. awalnya2 ada nyanyi+ tarian2 daerah. zia senang nonton ini, tapi pas si buto ijo udah keluar, zia jadi takut, hehe. pertunjukannya bagus, apalagi ini pertama kali di indonesia, trus indonesia banget dech, sayangnya mereka ga bikin versi inggris, jadi kl orang luar yg nonton, paling cuma nonton aja tanpa ngerti arti ceritanya apa. trus pertunjukkannya 30 menit + lebih banyak nyanyi & tarinya, walau sedikit tapi laser2nya keren. yg pasti, aku senang indonesia akhirnya bisa bikin kayak gini juga :D
kalo di singapore, pertunjukkannya 1 jam, jadi permainan lasernya banyak, trus kl cerita ya biasa sich, bukan dongeng2 gitu, tapi ga tau dech kalo sekarang. yg ada malah berangan2 sama mas, jadi pengen ke singapore juga, secara aku terakhir kesana entah jaman kapan tahu *yuks...mari kumpulin duit dulu*.

alhamdulillah, senang banget bisa jalan2 rame2 gini. apalagi aku juga ngelihat si mbak senang, krn ini baru pertama kalinya dia jalan2 ke ancol, senang aku jadi dobel dech :)


ps. foto2 menyusul ya, krn semua foto2nya ga di aku...

13 komentar:

  1. kapan ya bisa ajak dija kesana,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak kapan2 ke jkt, ntar ketemuan sama zia...

      Hapus
  2. ooh 4Dnya cumakebagian dora aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, aku kemarin jamnya cuma kebagian yg dora aja, padahal pengennya yg lain, hehe

      Hapus
  3. Kemaren ke Taman Safari barengan, sekarang ke Gelanggang Samudra beda seminggu. Ha5. Gw sabtu tgl 5 Mei nya say. Tapi lebih lama di pantainya, sambil naek GONDOLA. Keren pemandangan lautnya dari atas. Hi5. Gw ga sempet liat 4D nya. Hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, harusnya ke gelanggang samudera barengan lagi yah :p, kita kemarin ga ke pantai sama sekali, secara keluar dr gelanggang samudera udah malam, hehe

      Hapus
  4. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    lakukanlah segala hal dengan keikhlasn .,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  5. dah lama banget ga kesini .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya dah lama ga mampir ke gelanggang samudera / ke "rumah" ku mbak? hehe :D

      Hapus
  6. Must be a wonderful time bareng-bareng ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap :), thanks for coming :D

      Hapus
  7. Artikel yang berbobot, kunjungan pertamaku, salam kenal semoga terus memberikan motivasi dan manfaat kepada pengunjung,,,

    BalasHapus