27.4.12

halal ga ya???

ini merupakan salah satu pertanyaan ku waktu mau gabung ke oriflame, yg aku maksud disini, lebih ke arah produk2nya, kl soal bisnis ini berbasis MLM, aku tau itu halal, tapi kalo soal produknya aku ga ngerti gimana. emang sich belum semua produk yg aku pakai ada logo halal, tapi kan pengen juga mengarah kesana & ga tau kenapa pertanyaan ini hadir di pikiranku & aku yakin, hal ini juga menjadi pertanyaan banyak orang diluar sana.

sebenarnya dengan ada pertanyaan ini, itu bagus, karena menunjukkan adanya perhatian & kepedulian terhadap oriflame (yg artinya pengen tau lebih lanjut tentang produknya) dan juga peduli terhadap status hukum agamanya. waktu lagi ragu2 gitu, aku nemuin percakapan di multiply & aku coba ikutan nyimak disana, dan juga ternyata ada juga beberapa blog yg bahas ini, jadi aku mau coba juga bahas disini supaya teman2 bisa tau lebih lanjut juga.

yg pertama kita bahas adalah mengenai kehalalan produk2nya...

oriflame pernah mengeluarkan surat edaran terkait dengan bahan2 yg digunakan dalam produknya, isi dari edaran tersebut intinya adalah bahwa semua produk dari oriflame yg beredar di Indonesia sudah memenuhi persyaratan dari peraturan Kepala dan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia Nomor HK.00.05.1.23.3516 tentang "Izin Edar Produk Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, Suplemen Makanan dan Makanan yg Bersumber, Mengandung dari Bahan Tertentu dan atau Mengandung Alkohol" tertanggal 31 Agustus 2009.

oriflame hanya pake alkohol denat buat produk seperti parfum & toner, yg mana pemakaiannya pun masih dalam batas yg diperbolehkan. alkohol denat sendiri adalah jenis alkohol yg telah mengalami proses denaturasi, yaitu proses penambahkan etanol dengan zat lain untuk menghilangkan sifatnya yg memabukkan, sehingga tidak disalahgunakan untuk minuman, hanya untuk pemakaian luar saja dan memiliki label indikator % di kemasan luarnya. oriflame pun tidak menggunakan kandungan apapun yg diambil dengan cara menyakiti hewan & tidak memiliki kandungan bahan2 seperti babi & anjing, kematian hewan, termasuk pembunuhan hewan yg dilakukan tanpa prosedur Islam, hewan dengan taring gigi, hewan yg menggunakan cakar, juga darah & plasenta dari hewan karena selama ini oriflame menggunakan bahan2 dari tumbuhan yg alami.

trus kenapa belum ada sertifikat halal dari MUI? karena.... sampai saat ini, sertifikat halal masih dalam pengurusan & itu butuh waktu yang tidak sebentar, mengingat pabriknya berada di luar negeri. mudah2an pengurusan sertifikat ini bisa selesai secepatnya :)

trus.. trus... kl bisnis MLM nya halal ga ya??? itu nanti saya bahas terpisah ya di BAB 2 :p

mudah2an info ini bermanfaat buat teman2 semua & jadi semakin yakin dengan oriflame. untuk yg mau bergabung & masih ragu, semuanya kembali ke hati nurani masing2, mau bergabung sekarang / menunggu sertifikat halalnya selesai.

kalo bisa sukses sekarang, kenapa kita mesti menunda waktu?? :D
mau tau info lebih lanjut, saya bersedia membantu ya....
bisa juga datang kesini, untuk dapat info lainnya  
ayooo kita sukses sama2 :)
 

4 komentar:

  1. cakeepppp nihhhh postingnya. *thumbs four*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaahhh... mbak nidya, jadi malu akuuuu :p

      Hapus
  2. Balasan
    1. alhamdulillah, senang bisa memberi manfaat
      ayo gabung mbak :D

      Hapus