21.6.11

donat panggang / donat goreng???


jadi, pas arisan minggu lalu, bunda & oma sepakat mau bikin donat. rencana awalnya tuch donat panggang krn kita punya hadiah cetakan donat panggang yg blm di pake. jadilah mlmnya bunda cari resepnya di google. setelah pilih2, bunda pake resep donat yg ada di sini.

pagi2 langsung dech sibuk bikin, apalagi mesti lama kn ngediemin adonanya.
pas dah berhasil ngembang adonannya, rasanya senang.....bgt.

coba lah di panggang, tapi kok ga selembut donat2 yg ada ya, ini tuch jadinya persis kayak roti bgt. krn kita ragu, akhirnya itu donat di goreng aja dech. hasilnya lebih lembut & enak. kita pake topping meses, padahal awalnya pgn pk coklat leleh, tapi gagal ngetim coklatnya, jadi gosong parah, pahit bgt.

untuk beberapa adonan, kita tetap coba di panggang tapi dlmnya di kasih coklat& keju...hasilnya roti banget. untuk zi aja dech rotinya :)
zi juga suka yg blm dikasih topping apapun :D

coba2 resep kali ini bisa di bilang sukses, abis sepupuku smp minta di bungkusin donat pas pulangnya *PD bgt dehc bunda* :)
mmm...berikutnya mau coba bikin apa lagi yaaaaa???

13 komentar:

  1. aku belum pernah makan donat panggang, jadi penasaran rasanya

    BalasHapus
  2. Bikin donat kentang?

    BalasHapus
  3. kayaknya enak ih... besok makan ah.. terimakasih infonya... nice

    BalasHapus
  4. Bunda.. ada tag khusus buat bunda di http://ceritacintakeluargakecilku.blogspot.com/2011/06/10-hal-tentang-ummi.html
    mohon diterima jika berkenan :)

    BalasHapus
  5. mama calvin:
    aku malah lebih dulu tau donat panggang daripada goreng, hehe

    asty:
    ga mbak, tapi kl mbak mau bikin donat kentang, tinggal tambahin aja kentang yg dah di blender (sebelumnya kentangnya di rebus dulu) ke adonan sebelum di uleni itu.

    daily soccer news:
    sama2, silahkan di coba juga :)

    ummi nabil:
    makasih ummi, nanti aku mampir kesana ya :)

    BalasHapus
  6. iiighh bikin ngeces donat panggangnya...mauu *glek*

    BalasHapus
  7. Salam kenal dari rumah resep masakan Indonesia, ditunggu kunjungan baliknya :).

    BalasHapus
  8. windia:
    ayo dibikin mbak, ga susah kok :)

    resep masakan:
    salam kenal :), siip..pasti aku sering mampir kesana, banyak masakan enak yg mesti dicoba nich...

    BalasHapus
  9. dari dulu mo bikin donat ga jadi2 nih! takut gagal! eh..kan ada cetakan donat siap pakai ya? untuk donat goreng?

    BalasHapus
  10. popi:
    ayoo mbak di coba bikin, kl buat goreng resep ini enak dech :). aku sich ga pake cetakan, langsung buletin sndr aja, ky yg biasa orang2 jual doant kentang itu loch...tapi aku pernah lihat ada cetakan donat kayak gini: http://www.ncc-indonesia.com/detail.php?aid=364

    BalasHapus
  11. wah wah...
    kalo beginian, aku bener bener gak bisa

    nyeraaaaaah
    hheehee

    BalasHapus
  12. Dija mau dong Tante...
    yang gak pake topping

    BalasHapus
  13. elsa:
    emang orang tuch hobbynya beda2 ya mbak..
    aku nyerah dech kl soal jahit menjahit, suka iri lihat baju dija yg mbak elsa bikin, pengen bisa bikinin zi juga tapi apa daya ga ada bakat jahit, hehe

    dija:
    kapan2 dija ikut bantuin masak ya :D

    BalasHapus