31.8.10

ke jambi

Akhirnya bisa jg bunda posting cerita wkt zi ke jambi, hehe. Kita ke jambi tgl 5 agustus 2010 naik lion air, bareng2 sm ibu, kak ayi & kak anda. Beberapa jam sblm brgkt, bunda msh beres2in koper *haha, parah bgt, jgn di tiru ya moms*, kita smp tuker koper 2x coz PD pk 1 koper gede aja bkl mau buat b3, trnyt buat zi sndr aja dah butuh 1 koper, trus kt tmbh 1 koper kecil, ttp ga muat, yg ada koper kecilny kt ganti dgn koper yg sdg, blm lg kt bawa travel box buat zi, udah dech makin bnyk aja brg2nya. Dah ky pindahan =D. Kt ketemu sama ibu langsung di bandara, tadinya kita mau langsung berangkat bareng sama kak ayi & kak anda jg, tp ternyata pas kita jmpt ke rmh kak ayi, mereka dah brgkt duluan, padahal sblmnya dah bilang kl kt mau jmpt, tp mngkn ada sdkt miss communication jadilah bunda, ayah & zi berangkat di anter roni ke airportnya.

Pesawat kt tuch jadwalnya jam 6, rencanany kt brgkt dari rmh jam 1, tp roni luamaaa bgt plng dari antr bu des ke airport jg sblmnya, smp rmh trnyt dia ga lngsg siap, pk acara mandi & mkn siang dl pula, jdlah kt brgkt jam 1.30 dari rmh, blm lg ke rmh kak ayi dl, bikin makin lama brgktnya, akhirnya di jln, mas yg bawa mobil, roni tidur di blkg. Kt brgkt pas hujan2. Biasanya mas kl ke airport lewat PI, tp entah knp (ktnya sich krn hjn) mas bilang kt lewat tol aja, pas smp di tol grogol….astagfirullahalazim….muaceeeettttt bgt!!!!parah macetnya dgn alasan yg ga jls. Kt udah diem2an aja d mobil, smp mikir bakal ga jd berangkat dech, ga bakal smp sesuai jdwl, apalagi barang2 kt buanyak bgt (kebayang kn bawa baby jln2 ke mall aja perlengkapannya seabrek2 apalagi klr kota untuk jangka wkt yg lama), mas dah marah2 jg ke roni krn dia lelet, mas malah bilang mau balik aja, percuma pasti ga keburu, tp aku ga mau, kt mesti coba terus. Aku jg smsan sama widya & smpt tlp papa, bilang kl kt kena muacet parah, ga yakin bakal keburu, tp dlm hati & pikiran, ga berenti2 aku bilang “kita smp airport jam 4” terus aja slm perjalanan.

Macet totalnya tuch smp MTA, udah gt lancar aja jlnnya, lngsg dech mas ngebut. Bawa mobilnya dah ga jls. Aku smp ketakutan bgt, aku terus pelukin zi slm di mobil (yeah…we don’t have car seat), untungnya zi udah puas mimik pas macet, jd dia tdr enak dech, bahkan aku smp merem2 saking takutnya nglht ke jln (mngkn krn pengaruh slm hamil jarang bawa mobil, bhkn smp skrg blm prnh nyetir lagi, aku jd gamangan). Pokoknya mas dah ky pembalap liar di jln umum, hehe &…..kita smp di airport cm dlm wkt 30 menit saja!!! Hebat mas *plok..plok..plok*. smp sana begitu trn mobil, zi lngsg di gendong neneknya yg jln aja terus sendiri serasa cm brgkt b2 sm zi =D lngsg buru2 nurunin barang2 & cpt2 check in, kak ayi & kak anda sm ibu udah nunggu dpn pintu dgn harap2 cemas.

Airport parah bgt lagi ramenya, kt mau check in aja di oper2 terus, smp2 kak anda nemenin mas pindah coz tkt mas marah2, hehe. Akhirnya bisa lolos jg semua bawaannya zi, smp ruang tgg pun rame bgt, udah ky pasar, orang2 pd duduk di lantai yg lorong menuju ruang tunggu itu, pokoknya aku baru skrg dech ngelihat airport smp sebegitunya.

Ternyata pesawatnya delay tanpa ada pemberitahuan apapun. Zi tidur nyenyak bgt slm di ruang tunggu di pangkuan neneknya, pas dah mau brgkt pun ternyata pindah pula, ampun dech bener2 ya… sblm msk pesawat, zi kt pakein jaket dl, jadinya zi bgn & nangis2, blm lagi pas antrinya kn panas & jaket udah di pake, dia yg ada tambah jerit2.

sblm naik pesawat sama bu anda & mama ayi

pas di pesawat orang dpnku masukin brg ke cabin aja ribet bgt makin lama nunggu & jd antri bgt, padahal kt dpt tmpt ddk no. 3 (emng minta yg dpn mesin coz bw bayi), akhirnya sama pramugarinya org itu disuruh ddk dl, spy aku bs cpt2 ddk. Pas ddk, zi lngsg mimik tnp basa basi. Aku duduk b2 sama kak ayi, mas sama kak anda. Sambil mimik, pramugarinya pasangin seat belt zi, kak ayi pasangin kapas ke kupingnya. Aku duduk pas pinggir yg dkt jln, yg ada kakinya zi keluar2 aja gt, gantung, aku sambil mimikin sibuk bentar2 narikin kakinya spy ga kena2 kl org jln, untungnya orang yg sebelah kak ayi ga ada, jdnya kak ayi bisa pindah ke dkt jendela & krn udah susah buat aku pindah ke tengah, jd pembatas tmpt ddk aja yg di naikin ke atas, lmyn aku bisa geser dikit, spy kaki zi ga klr bgt.

Slm di pesawat, zi mimik aja (emng sengaja aku mimikin), kira2 setengah perjalanan dech, zi ketiduran. Pas smp, landingya krg bgs, kt kak anda terjun bebas dia, hehe. Emng sich landasan di jambi jg krg mulus (blm bandara internasional), aku peluk terus zi, kak ayi & mas jg lngsg pegangin zi. Zi baru bangun pas mau turun, smpt nangis2 bntr, tp pas kt dah jln zi di gendong kak ayi lngsg diem bengong2 nglht keadaan sktrnya.

Pas nungguin barang, aku & kak ayi duluan ke mobil, smp mobil zi mimik lg dech. Trus kt lngsg mkn mlm, luaper bgt!!! smp rmh, zi bengong2 merekam keadaan sekitarnya. Mlmnya zi ga bs tdr, mngkn krn suasana baru, yg ada kl mimiknya kelepas (pdhl zi dah tdr) tgn & kakinya lngsg sibuk cari aku, pokoknya bntr2 bgn dech, mn pk di gigit nyamuk kakinya, smp 4 lg,mmm….paginya, zi baru tidur dgn nyenyaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar