31.8.10

DPT @ jambi


Sbnrnya jdwl imunisasi zi itu 2 hr sblm brkt, tp krn aku tkt zi badannya jd panas, aku putusin buat imun di jambi aja. Zi imunisasi polio & DPT. Di jambi kt imunisasi di puskesmas dkt tokonya ibu di anter sama kak ayu ( adek iparnya mas).

Smp sana kita daftar dl & bayar 1500. Zi di timbang & lagi2 beratny naik cm dikit dari bln lalu. trus kt di srh ktm dr, dr cm ada 1 aja, itupun cm ddk & ga pk meriksa. Sblmnya aku smpt nglht yg nemuin dr, bpk2 gt, dr cm tny keluhan apa tnp periksa2 trus lngsg nulis (mngkn resep, aku krg tau sich) trus lngsg klr. Pas zi pun, kt bilang mau imun, dr lngsg nulis aja tgl imunisasi, yg ada kt yg msti aktif tny ttg berat badannya, trus minta ukur panjang & lingkar kepala, dr blng nanti minta aja sblm imunisasi. Pas aku blng soal berat bdnnya, dr cm blng berarti aku msti bnyk mkn & mnm air putih lg. Pas kt pindah lg ke ruangan bidan, lngsg dech di ukur lg berat, pnjng , tp ga ukur lingkar kepala, ktnya meterannya lg di pinjam, mmm…

Kt bidan, kl puskesmas ga ada pilihan imunisasi ya, jd cm ada yg DPT yg bikin panas aja, di jambi cm ada di 1 RS swasta yg pilihan ga panas itu, tp reaksi tiap anak kn beda2, ada yg rewel, ada yg panas, ada yg ga. Zi di pegangin ayah pas imun, ngs cm bentar aja. Trus kt dkasih obat pil gt, ktnya penurun panas, minumnya di hancurin campur ke susu, tp aku & mas ga yakin mau ngasih itu, jd beli termorex lg buat jaga2.


ky gini lemesnya zi pas bdnnya pns, matanya sayu

Zi emng bdnnya jd panas, tp ga rewel. Zi mlh dieeem aja, yg lemes gt, dgn tatapan manjanya. Pokoknya kl bdnnya panas, aku mimikin, kl dah aga trn, aku istrht dl, gt aja terus. Smpt kt ksh termorex tp lngsg di muntahin sm zi, jd aku ga tau dech dah ada obatnya yg msk / blm. Krn zi ga mau mnm obat, jd pastinya obat mujarab buat zi ya ASI. Ga lama kok panansnya, sehari itu lah ya, bsknya Alhamdulillah udah seger lg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar