9.1.15

otak = dompet

hehe, membuka postingan dengan bahasan yg agak beda dari biasanya :p.

awalnya karena sharing cerita di group line dari salah satu online shop instagram yg followersnya udah lebih dari 60.000, dia ini jualannya baru akan setahun di akhir januari ini, kalo ikut bazaar itu di mall2 besar yg sewanya jutaan & pakai sewa artis loh, yg hitungan sewa artisnya sekian juta/ jam (jadi yg mau foto sama artis, mesti beli produk dia dulu), awal tau langsung mikir gilleeee...modalnya gede amat, apa balik modal tuh? ternyata jawabnya ya balik lah, eng ing eng, langsung mikir eike, gimana coba bisa jualan begitu :D

jadi kan dia ini jualannya sweater ya, awalnya karena emang dia suka banget pake sweater, tiap hari pake katanya :D, trus jadilah dia bikin merk sendiri. dia bilang emang modal awalnya jor2an, dan... otak sama dompet harus sejalan, kalo ga bakal mati gaya katanya, haha, ini kayaknya nabok banget ya, kata2 ini nih yg bikin aku keingat2 terus & terinspirasi jadi pengen nulis :D, karena kayaknya itu hal yg lumayan sulit buatku saat ini.

kata2nya yg ceplas ceplos gitu, jadi bikin aku mikir, benar juga sih ya, kadang banyak ide kepentok ga bisa wujudin karena modalnya ga ada :p (begitupun sebaliknya, ada modal cuma ga ada ide ya ga bisa jalan juga kan), tapi selain itu aku jadi mikir juga berarti kalo si dompet belum bisa sejalan dengan otak, otak mestinya cari cara/ jalan kedua untuk melaksanakan sesuatu yg sejalan dengan dompet saat ini supaya bisa mewujudkan impian2/ ide2 pertama tadi. mesti semangat, mesti terus berusaha & ga lupa berdoa.  oya satu hal lagi, kalo menjalankan sesuatu yg sesuai dengan kesukaan kita, pastinya akan lebih mudah, capek pasti cuma senang gitu & kita akan rela ngerjainnya lagi.. lagi.. & lagi, ga ada kapok2nya deh  :D

pernah baca juga satu kata2 yg aku suka banget...
if you can't stop thinking about it, don't stop working for it


mesti yakin bisa, pasti berhasil, aamiin
semangatttt :D



13 komentar:

  1. Hihihi bener bener Nett. Kadang otak mikir gimana dengan dompet atau sebaliknya. Tapi selama impiannya kuat, pasti ga ada pilihan lain selain berjuang deh yah. He5. Smangatttttt Nett...;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat cha :)
      pasti kita bisa menwujudkan impian kita, aamiin

      Hapus
  2. Bener banget tuh Net, kadang emang suka kepentok modal yah kalo mau usaha, alhasil ga maju-maju dan ide udah kepatok yang lain duluan hadeuh...


    yuk semangat enterprenuer yuuk

    BalasHapus
  3. Mengerjakan sesuatu yang sesuai ama passion kita memang akan terasa lebih semangat n ringan, masalah uang itu akan mengikuti belakangan. Seperti kami yang punya passion di dunia menulis, Alhamdulillah bisa berbagi ilmu n kisah hidup kami lewat buku. Salam kenal ya dari Keluarga Biru di Malang, monggo mampir ke blog kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbak, terimakasih sudha mampir & berbagi :)

      Hapus
  4. bener banget mbakk.. saya beberapa kali coba usaha, otak dan dompet susah banget buat match. kalo uda geser dikit mandeg total usahanya.. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, mesti semangat mbak supaya bisa sejalan semuanya :)

      Hapus
  5. Memang kebanyakan dari kita selalu mentok2nya dengan otak dompet..
    Blog walking..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir mas :)

      Hapus
  6. Nah nah, yang nyebeli sih nyesuain ide bisnis sama dompet yaak. Idenya ada, dompetnya terbatas. sama tekad jugaa... Hahahaha... coba dong Mba Netta ajarin aku bisnis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak mia kan udah mulai belajar bisnis juga, yuks sama2 belajar kita mbak :)

      Hapus
  7. wow mantep bgt...
    klo saya, berhubung dompet blum sejalan sama otak, jdny ga brani ngambil resiko, malah jd ga mulai2 deh bisnisnya :D

    BalasHapus