27.10.14

berbuat baik?

yess... ijinkan lah aku menyampah lagi, efek ga bisa/ ga berani  ngomong langsung sama orangnya :p

suka heran aja ketika aku akan melakukan niat baik, trus ada yg melarang krn rezeqiku lagi sedikit, kenapa ga berpikir ya mungkin sekarang rezeqiku dikit tapi dengan kita membatasi/ mengukur rezeqi orang lain, hal tersebut pun akan terjadi dengan kita. kenapa ga mikir dengan berbuat baik, Insya Allah ada kebaikan juga berbalik buat kita walaupun ga langsung pada saat itu, walaupun kebaikan yg kembali mungkin bukan kembali dalam bentuk rezeqi tapi banyak hal lainnya.

heran juga, krn ada yg nanya, kenapa sih aku terus yg sering dimintain tolong? kenapa ga berpikir, hal tsb terjadi mungkin krn aku jarang menolong orang lain sehingga dikasih kesempatan buat menambah kebaikan dalam diriku, bukan buat siapa2 tapi buat aku sendiri. kenapa ga berpikir, mungkin ada kesalahan2ku yg mesti ditebus dgn berbuat baik. kenapa ga berpikir dengan kita menolong orang, mungkin suatu saat kita butuh pertolongan juga jadi bnyak yg nolong, mungkin bukan langsung orang yg bersangkutan kita tolong dulu tapi orang lain juga banyak yg bakal menolong kita. kenapa ga berpikir gapapa kan kita menolong orang lain selama kita bisa mengerjakannya apalagi kalo hal itu sebenarnya ga terlalu berat buat kita lakukan.

aahh... entah lah, tak tau lagi mau berkata apa :D
apa mungkin memang persepsiku yg salah, entah krn menurut orang tsb itu yg terbaik buatku,
banyak hal yg sedang mengaduk2 aku akhir2 ini, yaaa... mungkin krn kurang berbuat baik itu tadi ya? krn banyak salah? dsb2nya. banyak banget pikiran2 yg berlari2 saat ini, mudah2an bisa menemukan jalan keluar terbaiknya, aamiin





2 komentar:

  1. Aamiin... Semoga segera mendapatkan solusi yang terbaik ya mb...

    BalasHapus
  2. aku doakan mendapat jalan keluar yang terbaik ya

    BalasHapus