28.8.12

20w

yuhuuuuuu.... akhirnya sabtu (25 agustus 2012) kita ketemu baby jan lagi dech :D
zia udah dikasih tahu dari malamnya, kalo besok pagi2 kita mau lihat adek, jadi pagi2 udah semangat banget dech, kita kontrol di rs.permata cibubur lagi.

sampai rs jam 9an, dr udah mulai praktek dari setengah jam sebelumnya & baru masuk 1 pasien. aku dapat no 7, sambil nunggu kita sarapan dulu dech di cafenya + minum es kacang ijo kesukaannku :). sebelumnya aku di timbang & di ukur tensi, beratku naik 1 kg setiap bulannya, jadi sekarang 53kg. sambil nunggu, zia selalu ajak aku "ayo masuk,lihat adek, sekarang aja", ga mau antri gitu dech :D, akhirnya sampai juga giliran kita, zia langsung semangat jln masuk ke ruang dr sendiri.

baru masuk, pastinya kita langsung tanya2 kbr & salam2 lebaranan sambil bahas jalanan yg lancar jaya :), trus langsung dech ditanya ada keluhan / ga, aku bilang "lagi merasa sering pilek akhir2 ini, ngaruh ga ya dok?" dr malah bilang "ngaruh kemana?" aku bilang "ke janinnya", katanya "kayaknya jauh ya, kalo sampai ibunya ga mau makan baru ngaruh ke anak, kalo masih pilek2 biasa sich gapapa". abis itu langsung ceki2 baby jan. awalnya dilihat dari bentuk perutnya, kata dr sich bagus nich, kayaknya ga ada apa2. dr juga bilang, yg pertama di vakum ya, mudah2an sekarang ga, bisa lahir sendiri *masih ingat aja dokter, hihihi*.

trus pas usg yg pertama dilihat dr adalaaaahhhh.... jenis kelaminnya & blm berubah dari bln lalu, hahaha, kesannya kita ngarep banget bakal berubah ya :p, abis itu dilihat baby jan lagi genggam tangan kirinya, alhamdulillah 5 jarinya lengkap, tangan kanannya lagi nutupin kuping kanan, trus lihat mulutnya, ga ada sumbing, hidungnya normal, kata dr, "yg ini kayaknya mirip bundanya ya, yg pertama kan mirip bapak banget, tapi ada perpaduannya juga sich",  kalo kata mas, it means hidungnya mancung, haha, abis bilang gitu setelah lihat hidungnya :p. "alhamdulillah ga ada lilitan tali pusar di leher, kepala masih di atas tapi masih 5 bulan jadi gapapa, air ketuban banyak". di hitung lingkar kepalanya 4,61cm, tulang paha 3,28cm, berat kira2 400graman lah, trus kita dengar juga detak jantungnya, 154bpm, di lihatin juga jantungnya ada 4 bilik. pas sambil usg itu, baby jan pun kadang2 garuk2 jidat, kata dr "capek dech, disorot2 melulu", hahaha :D. alhamdulillah, saat ini babynya dalam keadaan sehat semua, senyum lebar pun langsung terkembang di wajahku.....


trus pas di tulisin resep vitamin, dr pun bilang kalo sebenarnya dia lagi sedih krn mulai bulan depan bakal ke luar negeri selama 3 bulan, yg ada kalimat pertama yg langsung keluar dari bibirku adalah..... "trus saya gimana dok?", kata dr, "bulan januari kan, tenang saya udah pulang kok desember, cuma untuk beberapa bulan ke depan ganti dr dulu, kalo masih mau ketemu saya terakhir, kontrol tgl 15 september, 3 minggu dari sekarang, saya berangkat tgl 16, tapi kalo ga juga gapapa, bisa akhir bulan sama dr siapa aja, sama aja kok :)". ga lupa aku minta juga di resepin obat buat pileknya, jaga2 aja sich kalo pileknya bakal mengganggu banget walaupun selama ini masih bertahan ga minum obat apapun, dr juga bilang "kayaknya penyebab pilekku itu alergi, jadi mesti di cari penyebabnya & dihindari, terkadang capek pun bisa bikin pilek loch, jadi kalo udah kecapekan ya dikurangi aktifitasnya, sekarang aja lagi bindeng tuch suaranya", trus karena aku ada rencana keluar kota bulan depan, diresepin juga obat yg di minum pada sat sehari sebelum terbang sampai pulang lagi kesini, kira2 buat 6 harian gitu dech, trus dibilang juga berarti bulan depan kesini sesudah dari luar kota ya. terakhir dapat doa dari dr "mudah2an lancar2 terus sampai lahiran nanti ya net :)", siip dech, makasih banyak dok. abis itu kita langsung ke salah satu mall, buat janjian sama mbak yg baru balik mudik (kan rumah kosong) sekalian belanja bulanan & makan siang.




ps... sebenarnya pengen cerita jenis kelamin baby jan, tapi kita mau sok2an jadi surprise :p, tapi apapun jenis kelaminnya yg pasti kita terima dengan senang hati, krn Allah pasti kasih yg terbaik buat kita, udah gitu ga ada yg bisa ngalahin rasa syukur ku waktu dr bilang dengan lancarnya tentang perkembangan baby jan di dalam perutku. waktu dr bilang jari2nya lengkap, ga ada sumbing, ga ada cairan berlebihan di otak, bilik jantung 4, tulang2 belakang baik, hidung normal, detak jantung normal, ga ada lilitan di leher, air ketuban banyak, saat ini anak dalam keadaan sehat, dsbnya. buyar sudah semua keinginan tentang jenis kelamin, yg ada hanya tingallah rasa bahagia karena bisa dikasih kesempatan ngerasain semua ini lagi :), pastinya tetap penuh harap agar baby jan selalu sehat dan lancar dalam proses lahiran nanti, aamiin...

luv u my baby jan :*

2 komentar:

  1. semoga selalu terjaga ya kesehatan bunda & baby jan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih banyak mbak :)

      Hapus