20.10.11

brownies chocolate melted

yuuhuuu... ini kue emang enak banget dech, bikinnya juga gampang
aku ambil resepnya di milis NCC

bahan2:

  • 150 gr gula kastor
  • 100 gr tepung terigu
  • 100 gr mentega
  • 100 gr dark cooking chocolate (DCC)
  • 2 bt telur
  • kacang almond panggang
  • vanili
cara membuat:
  1. lelehkan mentega
  2. lelehkan DCC
  3. aduk kedua bahan tersebut
  4. masukkan gula kastor, aduk rata
  5. masukkan telur & vanili, aduk rata
  6. masukkan tepung terigu, kacang almond panggang, aduk rata
  7. siapkan loyang brownies
  8. tuang setengah adonan, lalu tata coklat kepingan
  9. masukkan lagi sisa adonan
  10. panggang dengan suhu 180 dercell selama 25- 30 menit
  11. sajikan hangat
ketika di potong, leehan coklatnya bikin tambah eunaaaakkkk.
gula kastor itu gula halus ya, tapi aku pernah juga baca, ad ayg apke gula pasir trus di blender dulu.
oya, aku sempat bikin brownies ini dgn 2 versi, yg bikin beda cuma merk mentega aja, tapi hasil akhirnya beda banget. yg 1 jadi kayak brownies kukus, sedangkan yg ke-2 jadi kayak brownies panggang (bisa lihat di gambar), tapi sama2 enak kok :)

silahkan di coba buat cemilan di sore hari...

2 komentar:

  1. lebih asyik lagi kalau aku nyobain ya mbak :)

    BalasHapus
  2. lidya: ayooo mbak bikin juga, gampang kok :D

    BalasHapus