20.4.11

@ tmii

yeeay... hari senin kemarin, bunda, zi, bu cie, om ezra& ni selvi ke tmii. sebenarnya sich cari gedung buat rencana pernikahan bu cie, cuma krn udah tanggung ada di tmii, ya kita sekalian aja jln2. kita berangkat dari rmh jam 11an, trus ke gedung pewayangan dulu, abis itu langsung masuk tmii ke gedung sasono (inget persiapaan & acara bunda dulu, hehe) smpt juga cari2 caping gunung, pake nyasar pula, eehhh.. ternyata dia lagi tutup. abis itu kita mkn siang di cfc, lagi mkn hujan gede, jadi sekalian berteduh dulu dech. pas mkn ini bunda ketemu pak dwi, dulu pak dwi ini yg jadi CP bunda di sasono. orangnya baik bgt dech, ga nyangka juga pak dwi masih inget sama bunda, dikenalin juga sama anaknya. smpt bhs2 gdg jg sm pak dwi, krn tadi pas ksn, pak dwinya ga ada.

hujan berenti, kita langsung naik kereta gantung yg stasiun A-nya ada di dpn cfc. harga tiketnya 20.000/ orang, untuk anak tinggi di atas 90cm bayar penuh, trus kita juga di cap tangannya pas masuk. lumayan lama lah, kurang lebih 20 menit. ezra agak2 takut gitu, jadi ga banyak omong, kl zi mah tunjuk2 aja sambil bilang ituu..ituu...

@ skylift:









abis dari kereta gantung, kita ke iptek. sebelumnya di parkiran smpt ketemu badut dulu. ezra sempat salaman & zi cuma bengong2 aja di pegang badut. kita masuk iptek dah jam 3an, sedangkan mereka tutup jam 4. harga tiketnya 16.500/ orang. untuk anak di bawah 3 tahun gratis. krn bunda punya kartu flash bca yg kerjasama dgn alfa, jadi ada program beli 1 gratis 1 dech :). sayangnya di iptek, zi bobok pulessssss banget, padahal dari awal emang semangatnya mau ajak zi kesana. ezra seneeeeng banget apalagi kn dia modelnya permainan gt ya. sayangnya menurut bunda agak mulai2 ga terawat, apalagi buat tempat jln kursi roda. kn bunda lewat situ bawa stroller zi, udah banyak keramik yg pecah & tetap aja keramiknya dibiarin dsn, gelap pula jlnnya, di beberapa tempat baunya juga agak kurang enak. tapi untuk permainannya tetap senang& bagus kok, banyak tambahna baru(ya iyalah, secara bunda kesana, seringnya wkt awal2 buka dulu, kebayang ga sich zaman kecil). kita smpt juga masuk rumah simulasi gempa. keluar iptek, masih di parkiran, zi langsung bangun, segar bgt, hmmm... telat nak..

@iptek *krn zi tidur jadi ajang narsisnya bunda* :





abis itu kita langsung menuju kolam air tawar. awalnya takut udah tutup, krn kn iptek jam 4 udah tutup, tapi ternyata jam buka-tutupnya beda. di museum air tawar ini tutupnya jam 5.30. harga tiketnya 15.000/ orang udah termasuk ke museum serangga & kupu2, untuk anak tinggi di atas 80cm bayar penuh. kolam air tawar ini, gede juga, lumayan bikin capek, hehe. ada juga tempat2 yg dibikin serasa di luar ruangan, komplit juga ikan2 yg ada. di museum serangga& kupu2 lebih banyak emang kecoa, dkk. kupu2nya dikit, trus kita juga wajib masuk ke tmn kupu2, tapi keliatannya sich ga begitu banyak kupu2nya. abis itu kita langsung pulang dech.

@museum air tawar & museum serangga+kupu:





semua senang jln2 hari ini :)

6 komentar:

  1. asyik ya jalan2 ke TMII murah tapi banyak ilmunya. aku belum pernah ke IPTEK nih

    BalasHapus
  2. lidya:
    ya mbak, bener banget, murah meriah yahud :)
    bagus dech iptek mbak, anak secara ga sadar jadi belajar banyak hal

    BalasHapus
  3. salam persahabatan ane permisi follow


    ditunggu ya follow baliknya

    BalasHapus
  4. warsito:
    salam persahabatan :)
    makasih sudah mampir & follow blog saya...

    BalasHapus
  5. wuuuah Zi udah pernah naik sky lift yaaa
    tangannya juga di stempel tuh
    hahahahaa lucu sekaliiii

    BalasHapus
  6. elsa:
    hehe, ya mbak udah pernah...
    seru dech, bengong2 zi-nya :)

    BalasHapus