17.7.10

berjuang untuk ASI ( 2 )

cerita yg tertunda nich...
jd rencananya tgl 27 mei 2010, aku pgn bawa zi ke undangan untuk pertama kalinya, dari bbrp hari sebelumnya udah smsan sm bunda icha, tanya2 ttg bawa ASIP coz kynya aku blm nyaman nyusuin di tempat umum, blm lg zi nyusunya bisa berjam2, jd mau bawa ASIP aja, tp apa mau dikata, rencana tinggal menjadi rencana...

sabtu mlmnya, aku mendadak meriang!!!
awalnya jam 8an, tiba2 aja PDku sakit bgt, nyut2an, kaki rasanya smp lemes & aku smp nangis saking sakitnya, zi yg lg tidur pun lngsg aku bgnin untuk mimik, krn PD rasanya penuh, bhkn ada yg kesumbat gt, jd ada benjolan agak merah d atas PD, zi mimik cm sbntr, tp aku srh mimik aja terus (hihi, pemaksaan) akhirnya zi mimik smp sejam, abis itu krn mama papaku bsk mau brgkt umroh, jd lah aku trn dl mlm itu, ngbahas gmn2nya slm mama pergi (coz aku ada adek yg umurnya 17 bln, ditinggal di rmh).

abis bhs sgl sesuatunya, aku ke kamar & zi mimik lg, lmyn lama, smp akhirnya zi ketiduran. abis zi tdr itulah, tiba2 aja aku ngerasa dingin bgt, smp menggigil, ac udah d matiin, pake selimut yg tebel smp ke leher, tp ttp aja gemeteran, smp mas peluk aku, tp ttp aja mlh masnya jd ky ikut bergetar gt, saking kuatnya aku menggigil, pas tdr mlm itu bdnku panas bgt (tp aku ga cek panasnya smp brp), tdr selalu kebangun2 & haus melulu rasanya. agak pagi, br aku ngerasa kepanasan & minta d hidupin ac ke mas.

smp bsk siangnya aku lemes bgt, rasanya pusing & mual. tp aku ttp mimikin zi, PD jg di kompres air hgt & d pijit pln2, smp akhirnya benjolan itu pun pln2 menghilang, emng bth wkt bbrp hari sich, tp alhamdulillah udah baik. jd ga js ke undangan dech, mas pergi sndri aja.

ternyata...pas aku cerita sm kheeqiy & bunda icha, mereka pun dah melewati hal yg sama, hehe, & kl dgr cerita dari milis asi, perjuangan ibu2 lain bnyk yg lbh parah dari aku, alhamdulillah aku bs ngelewatin semuanya tanpa k dr.

2 komentar:

  1. aku jg ngalamin netta..sampe 2 kali kena mastitisnya..panasnya pun hampir 40 derajat. mdh2an qt gak kena lg ya.

    BalasHapus