23.4.10

36w : mkn es krim tiap hari.....

rabu kmrn jdwlnya kontrol lg, udah 36w, ga berasa...
aku kontrol d RS.bunda sm dr.tofan widya utami (yap, dr nya ganti lg, hehehe)
pas smp RS, dr blm datang, trus cek tensi trnyt tinggi, mngkn krn kecapean coz dari pagi jln2 melulu, sm susternya d srh istrht dl, untunglah pas di cek yg ke-2 dah normal, berarti td emng krn br dtg =D, berat badanku tetap dari 2 minggu yg lalu. nunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya kt di panggil msk..

pertama ktm dr, aku langsung sk, dr.nya baaikk...bgt, ramah, kliatan bgt membuka diri & menganggap saudara, ga sekedar pasien aj, pokoknya sk dech sm dr ini. di tny keluahannya apa? aku blng ga ada, paling lg sering bgt ngerasa kenceng perutny, kt dr.tofan: y...emng dah seharusnya pemanasan rahimnya, hehe, trus smpt jg cerita ttg dr.ku sblmnya yg resign dari RS. bunda depok, di tny2 jg ttg jenis kelamin baby & persiapaan namanya, trus saatnya ktm baby Z dech...

awal nglht perutku, dr lngsg bilang..kl sepengliatan saya, ini kecil y, hrsny dah 2,5 kg tp kyny blm smp dech, tp blm tau sich kita cb aj cek dl, mdh2an smp..dan ternyata.....bnr aj...BB baby Z krg dari yg seharusnya, cm 2347gram saja, naik dkt bgt dari 2 minggu yg lalu,trus kita cek jg ketubannya, pas d lht...trnyt ketuban jg pas2an, waaa...aku sedih bgt, hiks...& mngkn krn dr.tofan lht raut mukaku yg lngsg berubah, beliau blng gpp, msh ada wkt, mngkn emng plasentanya dah berkurang kerjanya, jd penyerapan krg / oksigen yg terhambat, bs bnyk faktor, jd mesti rajin2 minum es krim & jus yg bnyk vitamin c tiap hari y...kita pantau selama seminggu ini, dr.tofan jg tny, janinnya msh bergerak aktif kn? aku blng masih, kt beliau gpp selama ga ada perubahan gerakan janin, ketubanku blm termasuk kategori sdkt sich, tp dah mesti waspada, jgn smp janinnya jd tersiksa. cairan ketuban itu mesti 10 ke atas, sedangkan aku 9,8 jd bs d blng terlalu pas2an. setelah itu kita jg lht posisi baby, kepalany udah d bwh, alhamdulillah ga ada lilitan, kepalanya blm msk tl.panggul. kl mlht keadaan skrg, perkiraan dr, baby Z bkl lhr dgn berat 2,9kgan, ga terlalu kcl & ga terlalu bsr, tp mnrt dr, aku msh bs nglahirin normal dgn berat 3- 3,1max.

dr.tofan jg tny, netta mau ngelahirin waterbirth? ILA? / normal aj nich? aku jwb pgnnya sich normal aj, kt beliau..y, mesti yakin, kl org lain bs, knp netta ga bs, emng akan ada rs nyeri, tp kl kita blng sakit..y akan smkn berasa skt, semuanya ada d pikiran kt (aku sk bgt dr yg nyemangatin ky gn, teori sugesti yg bgs & aku jg percaya bgt sm kekuatan pikiran kt, ky hypnobirth lah)

abis lht baby Z, dr. tofan ingetin lg aku untuk bnyk mkn es krim + jus & balik kontrol seminggu lg, sbnrnya sich kt dr.tofan, beliau ga terlalu menyarankan pasien untk sering2 balik, tp keadaanku yg mesti di pantau bikin aku mesti balik seminggu lg, min. BB baby dah hrs naik 150gram dlm sminggu. dr jg tny berat aku & mas pas lhr dl, krn ada jg bbrp org yg emng keturunan lahirnya kcl, tp trnyt aku & mas sm2 yg lhrny gede, hehe, lbh dari 3 kg.
aku jg tny ttg ketuban yg berkurang, mngkn ga kl trnyt ketubannya klr tnp aku sadari (ky ceritanya, windi, tmnku) kl mnrt dr. dlm kasus aku sih ga ky gt, cenderung krn terhambatnya oksigen / krj plasenta yg dah berkurang. kl minggu dpn kepalanya dah msk tl. panggul, kita bs sklian periksa dlm y, waaa....lngsg ingt cerita2 org yg dah pernah periksa dlm dech, hehe =D
aku tny, kl spy kepala babynya cpt msk tl.panggul, mesti ngapain y? kt dr, usaha & berdoa, hahaha, beliau blng mesti rajin jln pagi & tdr hdp kiri punggungnya di ganjal sm guling, siaap dech bakal d laksanain.

plng dari dr, kita langsung mampir ke margo, beli baskin, hahahaha & sekarang pun..sambil nulis blog ini, aku mkn es kriiiimmmm....pokoknya mesti semangat!!!! pasti bs....

ayooo...nak, di serap semua yg bunda mkn,
bentar lg kita bs ktm

sm2 berjuang y nak
luv u so....

2 komentar:

  1. waktu aq hamil naeema kemaren masuk ke 3 semester ke3 tanpa disuruh dokter aq jg sering makan es krim....karena faktor cuaca yang gerah bgt jd aq otomatis makan es krim tiap hari...

    es krimnya walls yang moo-moo deh, mengandung yogurt dan lebih banyak susu....

    semoga persalinanmu lancar ya net....

    BalasHapus
  2. ya des..aku jg di beliin mas es krim walls yg moo coz bnyk susunya, tp aku emng bkn penggemar es krim jd mknnya ttp aj mesti di srh2 dl, hehe.
    btw emng y aku jg ngrasa slm hamil tuch, rasanya puanas bgt, parah!!!

    amin, thanks doanya y say

    BalasHapus