13.11.14

dian sastro

ohh... siapa sih yg di indonesia ga kenal dian sastro? cewek cantik, pintar & berbakat ini :D

aku termasuk penggagumnya sejak dulu, dari awal dia menang gadis sampul, aku udah ngerasa aja kalo dian sastro bakal sukses, keliatan aja gitu (pertama kali aku langganan majalah gadis pada waktu itu pas covernya dian sebagai pemenang gadis sampul 1996).

disini aku ga akan cerita mengenai gimana pintarnya dia & cantiknya dia (karena aku yakin udah buanyak banget yg bahas itu), sudah banyak berseliweran cerita tentang kesuksesannya, gimana ibunya mendidik dian dari kecil (yg buat aku terkaget2 juga). disini aku terinspirasi nulis karena nonton dian sastro di net tv bersama ibunya & malah kagum dengan salah satu kata2 ibunya di acara tersebut.

"saya tidak bisa mengintervensi dian dalam mendidik anaknya", wow.. buat saya kata2 itu mengena banget, karena yg saya tau, masih banyak orang tua yg ikut campur dalam mendidik cucunya. bukannya ga boleh sih, cuma menurut saya kadang hal2 itu bisa menjadi perpecahan (ini krn membaca status salah satu teman di fb), apalagi kadang cara mendidik anak jaman sekarang dengan dulu kan beda ya. mungkin kalo ortunya sekedar memberi saran, & mau menerima masukan ya gapapa, cuma ga jarang malah ortunya yg lebih banyak mengatur ini itu & merasa paling benar (padahal sejatinya ilmu itu harusnya terus di update).

buat saya, ga gampang menjadi seperti yg ibunya dian sastro lakukan & entah lah apa saya bisa seperti itu nanti, mudah2an bisa ya :D

4 komentar:

  1. Sama ada kata-katanya Ibu Distro yaitu: Nothing is Imposibble
    Itu sungguh empowering banget.

    BalasHapus
  2. kalau gitu nanti kalau sudah punya acucu kita bisa ikut cara ibunya dian ya

    BalasHapus
  3. Iya mba, rada terkesima juga sama mereka waktu diwawancara di acara sarseh

    BalasHapus
  4. saya juga lihat pas acara itu. Setuju juga, sih, sama pendapat ibunya Dian :)

    BalasHapus