23.12.11

sekolah ga ya???

sebenarnya aku bukan lah penganut anak untuk sekolah cepat, walaupun pada dasarnya aku juga dulu masuk sekolah di usia muda, tapi mengingat zi kayak takut ketemu orang2 baru bikin aku pengen sekolahin zi, supaya bisa lebih banyak bersosialisai dgn orang2 lain.

udah sempat survey beberapa sekolah juga, cuma krn emang dasarnya aku bukan penganut sistem sekolah cepat tadi, tetap aja ngerasa ga rela, ragu gt, padahal udah cocok dgn sekolahnya...hufff....
aku ngerasa, kl disekolahin di umur 2 tahun, kok ya kecepatan ya, sayang aja kl mesti PG 2 tahun gt, pgn langsung ke TK kayaknya sich ga bakal ada yg nerima, hehe *PD aja bunda, kl zi mau sekolah lebih cepat gt*, mending belajar sama bunda aja dulu di rmh, hehehe.
sempat mikir ikutin aja kelas2 kreativitas, tapi kok mlh ga ada yg aku temuin dari umur kecil gt. kepikiran juga masuk sekolahnya pas 2,5 thn jadi kn 3,5 tahun dah selesai PG, trus  nunggu 8 bulan supaya bsia masuk TK, zi bisa istirahat sekolah / ikut kursus2 aja, jadi masuk sekolahnya umurnya nanti sesuai dech dgn yg seharusnya.
cerita sama ayah, ayah percaya sama pilihan2 bunda, katanya bunda lebih tau, apalagi bunda dulu juga belajar perkembangan anak.

yg aku tau emang seumur zi, ada juga fase2 dimana dia cuma merasa nyaman dgn bunda aja, apalagi keseringan sama bunda aja, nanti berjalannya usia ga bakal gt lagi. yg pasti anak2 yg cepat masuk sekolah / pun sesuai usianya, pastinya ada kelebihan & kekurangan masing2, yg paling penting itu kesiapan si anak untuk mulai sekolah. sekolahnya pun mesti di pilih yg mengerti perkembangan anak2 (pastinya sesuai isi dompet ayah-bunda juga, hihihi).

jadi.... mm...kemungkinan besar sich, aku menunda keinginan mau nyekolahin zi cepat2, walaupun kadang2 gemes juga, hehe, tapi kn masih ada 7 bulan buat berfikir lagi ya *emak labil :p*


ps... info masing2 sekolah yg sudah aku survey menyusul ya

4 komentar:

  1. zi beda 2 bulan dgn Alvin ya. Alvin juga gak aku sekolahkan thn depan mbak, nunggu 3 thn aja baru masuk PG

    BalasHapus
  2. lidya:
    ya mbak, mau ku juga gt, tapi pgn juga zi bisa lebih kenal orang2 & lingkungan luar lainnya, lihat nanti dech gmn2nya, hehe

    BalasHapus
  3. Pasti banyak survey2 sekolah malah makin bimbang yah say. Hi5. * mak labil juga *. Gw jg mgkn pas Zaki 3 tahun ajah nti, skrg lebih banyak gw ajak keluar rumah biar sosialisasi. Tapi ga tau juga yah kalo nti di tengah jalan emaknya berubah pikiran lagi. Hi5. * plin plan *. Di depok banyak sekolah oke yah ?

    BalasHapus
  4. icha:
    hehe, gw udah ngincar salah satu sekolah sich say, jadi hatinya kesana aja terusss :p. mm..kayaknya sich buanyak ya cha *secara depok tuch luas*. ayoo...zaki mau sekolah di depok aja? bareng zi, hihihi

    BalasHapus