23.9.10

my 1st idul fitri ( part 2 )

Teman2 ini semua cerita ke bandung yg aku janjiin ya…

Dari kmpg sampireun, kt berangkat jam 11an gt, aku lg tdr lngsg di gendong sm bunda, pas lg nunggu masuk2in brg ke mobil, aku ke bangun, trus slm di mobil aku main2 aja, kdg2 mimik jg. Di perjalanan, aku prnh pup, hihihi, akhirnya kt berenti dl di peristirahatan mudik gt, mn pas lg hujan. Semua org disuruh trn dl sm bunda, ktnya tkt pd kebauan =D, tp yg jdnya trn cm bu c ism oma, yg lain berusaha ttp nahan2, hehehe.

Smp di bandung jam 3an, kt lngsg mkn dl di ikan bkr pak ci met, dsn ada kejadian yg mengagetkan. Om ezra jth ke dlm kolam ikan. Kolam ikannya yg model di rmh gt, dangkal tp ada batu2 pinggirnya. Tp kt semua ga ada yg ngelihat gmn kejadiaannya. Bunda, bu ci, om ari ddk ngebelakangin kolam. Aku lg di gendong ayah jln2 keliling resto. Trus tiba2 aja ada suara byyuuurrr, bu uci lngsg nglht ke blkg & teriak ezraaa smbil lari. Om ezra lg dijagain s mom roni, jatuhnya bnr2 smp kepalanya tdr dlm kolam, bnyk gt keminum airnya, om ezra lngsg batuk2, trus abis di muntahin gt sm bunda dikasih mnm, abis itu om ezra mandi & ganti baju. Semua orang lngsg nglhtin ayah, mngkn dipikirnya om ezra itu kakakku krn umurku sm om ezra cm beda 15bln jd org2 sk slh pikir dech, hehe. Kt ayah, opa mukanya udah diem aja, nahan marah, dah ky patung. Bunda lngsg marahin om roni, blng kl dijagain tuch mesti dilihat terus, dipegang, jgn lengah apalgi om ezra aktif bgt, eehhh….om roni setiap dibilangin mlh ngejawab terus,pdhl kn semua org udah jantungan, bunda jd tambah sebel. Kt bunda, untung bkn aku yg jth, kl bunda anaknya knp2 pasti lngsg mrh2 di tmpt, ga ada dech istilah tahan2 marah krn dpn umum ky opa. Abis jth itu, om ezra ttp loch ceria & mkn sendiri, ga ada kapoknya dech.

Di bdg, kt nginep di grand serella di jl.riau. kmrnya lucu dech, tingkat gt ky cottage / apartment pdhl itu kmr hotel. Tdnya mau psn 1 kmr aj, tmbh ekstra bed, tp nglht om ezra yg sll semangat main2 di tangga, opa jdnya psn 1 kmr lg. jd kt pisah dech sm opa, oma & om ezra. Aku, bunda & bu ci tdr di lnt atas. Ayah, om ari & om roni tdr di lnt bwh. Kt bunda, hr itu lg ladies night. Aku ga ngerti dech artinya apa, lupa nanyain ke bunda. Sblm smp hotel, aku udah mulai rewel, aku cpk digendong & di mobil terus2an. Di km hotel, aku sng bgt bs tdr enak, main2in kaki, olahraga, miring2in bdn. Baru sbntr di kmr, aku lngsg di gendong diajak pergi lg, aku lgsg nangis kencenggg…aku ga mau ikut..tp akhirnya aku ktdrn smbil di gendong bunda. Ternyata semuanya mau pergi mkn mlm di bakso taman. Aku ttp aja tdr slm semua org mkn. Pas smp kmr lg, aku lngsg kebangun, main2 sng sm bu ci, ketawa2 melulu, trus krn dah mlm, aku disuruh bunda bobok dech.

Bsk paginya abis sarapan di hotel, kt lngsg check out. Keliling2 FO di bandung. Awalnya yg di jln. Riau, abis itu kt pindah ke dago. Sblm smp dago smpt mampir ke FO rmh anak dl, tp baru sbntr dsn, om ezra jth di tabrak org pas lg main2, om ezra lngsg nangis keenceeeng trus benjol kepalanya, jd kt lngsg berangkat ked ago dech. Pas di dago, aku tdr aja di mobil sm ayah. bunda, buci sm oma jln2. Opa pgn cpt2 plng, jdnya opa tlp2 bunda terus, abis bu cig a mau angkat tlp opa, jdnya bunda pusing dech,. Curang ya bu ci, hehehe. Bunda tuch ga bs blnj diburu2 gt, ktnya jd ga seru. Ntar kpn2 aku, bunda sm ayah pgn ke bandung lg aaahhh, biar bs jln2 lama.

Segitu dech cerita lebaran pertama aku. Seru jg ya, jln2 melulu. Pas smp rmh, aku lngsg ga mau klr kmr. Setiap di gendong mau di bawa ayah trn nonton, aku lngsg nangis kenceng, teriak2 kynya tkt di bw jln2 gt, capek di mobil melulu, tp kl tdran di kmr, aku sng, bs main2in kaki, hehehe. Oya, ada cerita jg yg lupa…pas di jln ke garut, aku smpt digendong bunda smp bundanya ketiduran, tgnya dah lepas megang aku, ayah smbl nyetir dah bangunin aku, tp bunda ga bangun2, aku ttp aja main2 sndr, kl ayah ngerem aku mulai melorot2, bu ci & oma dah ketawa2 ngakak, bunda ttp ga dgr, akhirnya krn tkt aku jth, aku di ambil sm bu ci dech, hehehehe. Kt bunda ini jgn di tiru ya tante….

Permasalahn baru yg dtg stlh jln2 adalah….aku skrg jd srg ngerasa kpnsan, mngkn krn garut & dg termasuk dingin yaa, biasanya aku tdr siang ga hdpin ac, krn bunda ga mau aku jd manusia ac, jd cm mlm aja pk ac nya, tp skrg aku tdr siang jd sk kebangun2 krn panas, rambutku bsh keringatan…prnh aku tdrnya jd buka bj, cm pk singlet aja, kt ayah kl dibiasain ac, nanti ssh pas pergi2 ke tmpt yg pns & ga ada ac jd aku mesti nyesuaiin diri lg dech.

Foto2nya ada banyak loch tmn2, nanti aku minta tlng bunda pilihin & ajarin aku cr masukin ke sini ya

Makasih udah mau baca cerita aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar