1.5.12

halal ga ya? (BAB 2)

kalo kemarin kita udah bahas tentang produknya, sekarang saatnya kita bahas tentang bisnisnya...
kenapa saya bahas tentang MLM? karena memang masih ada yg tidak mau menjalankan MLM krn menganggap haram (disini yg saya bahas tentang oriflame ya, kalo MLM lain, silahkan nanti di lihat apakah sesuai dengan yg saya tulis)

untuk melihat haramnya suatu bisnis, bisa dilihat dari unsur2 sebagai berikut :

1.  RIBA (transaksi keuangan berbasis bunga)
oriflame memberi persentase keuntungan kepada  consultantnya dari hasil penjualan produk nyata, bukan dari bunga.

2. GHAHAR ( kontrak yg tidak jelas / tidak lengkap)
oriflame mempunyai kontrak yg jelas mengenai keuntungan yg di dapatkan, serta mempunyai success plan yg jelas mengenai apa yg kita capai & lakukan untuk sampai pada level yg di ingin diraih.

3. TADLIS (penipuan)
oriflame berdiri dari tahun 1967 dan berada di 23 negara di dunia. rasanya kalo perusahaan penipuan, tidak akan bisa bertahan selama ini & sampai di berbagai negara ya..

4. JUDI
di oriflame semua unsurnya jelas, tidak ada spekulatif. ingin sukses ya berarti harus berusaha & berdoa, kita akan mendapatkan  level & bonus yg kita inginkan dengan produktifitas kita.

5. DZOLIM
biasanya ini terjadi dengan sistem piramida, yg mana yg di atas tinggal duduk manis& yg di bawah mesti kerja keras, sedangkan di oriflame tidak begitu, oriflame menerapkan sistem lingkaran, yg berarti siapa yg bekerja lebih giat, akan dapat hasil lebih banyak, tidak peduli posisinya sebagai upline / downline.


6. PRODUK
tentang hal ini, sudah aku bahas lengkap disini ya...

kita pun harus melihat bahwa disini jual beli dilakukan secara transaparan& tanpa paksaan. harga yg di tawarkan pun masih dalam batas wajar.


untuk info lebih lengkapnya, bisa juga baca di :
http://bisnis-umi.weebly.com/oriflame-halal.html
http://bale-network.com/en/sistem/mlm-oriflame-halal.html


naahhh.... mudah2an dengan tulisan ini bisa memberi manfaat bagi kita semua ya
mohon maaf kalo ada kekurangan / kesalahan (jujur, aku agak2 ngeri nulis tentang ini, takut banget salah kasih info) silahkan loch kalo ada yg mau memperbaiki...

seperti biasa :), sekali lagi, aku mau ngajak teman2 yg mau sukses sama2 di oriflame, bisa dapat info lebih lanjut di  http://dbc-network.com/?id=usahanetta

1 komentar:

  1. semoga semua kekhawatiran terjawab setelah membaca ini ya

    BalasHapus