11.1.12

20 bulan & nonton pertama

yuhuuuuu..... akhirnya zi nyobain juga nonton di bioskop, tepat di umur 20 bulannya (8 januari 2012).

sebelum cerita ttg nonton, bahas zi di umur 20 bulannya dulu ya, rasanya sich belum banyak beda dari bln lalu tapi di usianya ini zi lagi senang banget main petak umpet, trus udah bisa ngambek, hahaha *lucu bangeeeet* , omongannya juga udah di luar perkiraan kita sampai kita mikir dari mana tau / datangnya ya kayak bilang ini kursi anak2 pas ada kursi kecil trus langsung nanya anak zia mana? anak bunda mana?, udah tau kl numpahin sesuatu langsung cari lap beresin sendiri, begitupun kl abis main langsung di beresin & taruh di tempatnya lagi, lagi suka banget nyayi nina bobok sendiri, kl dilarang & dia ga ikutin akhirnya jatuh pasti dia langsung diem aja sambil lirik2 kita (ngerasa bersalah kali ya), hahaha.

trus cerita tentang nontonnya nich....sebenarnya ga ada rencana mau nonton sama sekali. paginya kita ke acara peresmian masjid andalusia islamic center di sentul, pulangnya aku ajakin ayah jln2 dulu, akhirnya kita pilih bogor dech, yg lebih dekat dari sentul, pas sambil jln itulah, ayah ngajakin nonton, kl di bogor ada film alvin and the chipmunks 3. aku pun setuju, apalgi walau ga pake jaket, zi udah pake baju lengan panjang.di mobil pun, kita udah bilang ke zi, nanti mau nonton film kartun, layarnya gede, bakal di matiin lampu tapi tetap terang, trus duduknya di pangku ayah / bunda, zia nonton yg baik ya. krn yg didengar zi itu nonton film kartunnya, jadi dia semangat dech, hehe.

smp sana, langsung aku lihat jadwal film dulu. ternyata emang ada film yg kita mau. kita ambil yg jam 12.45 duduknya di pinggir dkt jln, di bangku F. ya ga terlalu ke depan / pun di belakang lah. sebelum mulai kita jln2 dulu sambil nunggu trus sholat dzuhur, langsung ke bioskop lagi, krn pas di masjid kita baru aja mkn, jadi zi di beliin kentang goreng aja buat cemilan nontonnya.

smp dalam, zi duduk di pangku bunda. bengong2 ngelihatin suasananya, apalagi pas mulai iklannya, mungkin mikir gede banget nich TV, hahaha. pas film mulai, zi nonton sambil mkn kentang & sesekali tunjuk2 + ngomentarin filmnya, mis. berenang bun, pas lihat laut, trus jatuh dia bun, sambil tunjuk2 layarnya pas ada adegan jatuh, dsbnya :D. zi mkn kentang smp habis dilanjutkan dgn minum susu.


 

setelah minum susu, mulai dech kucek2 mata & bilang mimik. akhirnya bunda pake apron, mimikin zi bentar, langsung ketiduran, ga peduli dengan suara film yg kencang itu. jadi zi nonton kira2 selama 45 menit dech. bunda & ayah tetap nonton sampai filmnya selesai. zi tidur smp kita pulang, malah bangun2 udah mendekati rumah, haha.
senangnya, zi udah bisa di ajak nonton & zi juga menikmati jln2nya.
 


saranku buat yg mau ngajakin nonton anaknya untuk pertama kali: pastinya pastikan filmnya emang bisa di tonton untuk umur anak kita, pake baju lengan panjang / jaket, siapin makanan2 kesukaan anak, duduknya di tempat yg gampang keluar (buat jaga2 aja kl anak ga betah & minta keluar sebelum film selesai), ceritain dulu ke anak gimana keadaan di dalam bioskop (kl aku sich emang selalu jelasin sesuatu dulu ke zi kl mau ngelakuin hal2 baru yg bakal dia alamin pertama kali), jangan terlalu berharap banyak bakal bisa nonton sampai selesai & yg paling penting enjoy!!!!!

3 komentar:

  1. wah, kaka zi udah pernah nonton di bioskop, mantab niy

    BalasHapus
  2. toss dong Zi, alvin juga sudah pernah nonton bioskop. nontonnya cars :)

    BalasHapus
  3. ummi nabil:
    ya nich ummi, baru pertama kali :), ayooo...nabil kpn mau nonton di bioskop??

    lidya:
    toossss.....kpn2 nonton bareng zi donk :)

    BalasHapus