18.12.10

Belajar Banyak dari The Urban Mama

Aku dikenalkan dengan the urban mama (TUM) oleh "mbah google", karena seriiiiing banget kalo lagi cari review perlengkapan bayi pasti salah satunya masuk ke TUM, belum lagi kalau menjelajah ke blog mama-mama muda lainnya, selalu ada logo TUM di side bar blog ataupun ada TUM di daftar blogroll favorite, bikin aku tambah penasaran dengan TUM. Dari sana aku jadi sering intip-intip ke TUM dan lumayan lama menjadi silent readernya.

Pertama lihat website TUM, yang langsung menarik perhatianku adalah logonya yg keren dan sangat modern, bahkan suamiku pun sampai kira kalau TUM adalah websitenya orang luar danjadi kaget waktu ku bilang TUM itu yg punya orang indonesia, katanya bagus banget :). Aku juga setuju banget dengan tagline-nya "there is always a different story in every parenting style", menurutku emang dengan semua keunikan masing-masing anak udah sewajarnya setiap orang punya cara mendidik masing-masing, memberi saran boleh tapi jangan sampai memaksa, apalagi "memberi cap" tertentu ke orang lain tanpa tahu gimana yang sebenarnya, lagipula aku percaya setiap orang tua pasti ingin & tahu apa yang terbaik buat anaknya.

Aku belajar banyak hal dari TUM. yang pertama, tentunya aku belajar mengenai baby dengan segala atribut dan keunikannya, mulai dari clodi, stroller, perlengkapan MPASI sampai tentang berenang, gendong duduk, tumbuh gigi dan banyak lagi lainnya. kedua, aku juga belajar toleransi karena cuma di TUM, bahasan yang berseberangan bisa dibahas dengan berdampingan tanpa saling tuduh bahkan antara mamas tetap saling memberi saran dan mendukung, kayak forum makanan instant dan MPaSu. ketiga, aku juga belajar kreatif, ngelihat hasil karya para mama yang keren-keren banget bikin aku semangat mau bikin sesuatu jg buat Zi. keempat, aku bisa belajar masak karena di TUM jg ada resep-resep menarik. kelima dan yang paling penting, aku belajar berhemat karena banyak racun-racun berterbangan di TUM a.k.a barangnya keren-keren banget, jd mesti benar-benar bisa pilih-pilih yang sesuai kebutuhan dan budget tapi buat cuci mata aja boleh donk, kan aku seneng lihat barang-barang bagus :D dan masih banyak lagi hal-hal lain yang aku dapat dari TUM. aku seneng banget bisa kenal TUM.


The Urban Mama Writing Contest

happy birthday TUM
terima kasih sudah mengajarkanku akan banyak hal
teruslah menjadi inspirasi dan memberi pelajaran bagi banyak mama-mama muda lainnya ya
perjalanan masih panjang, sukses selalu...
mmuach :*

2 komentar:

  1. sampai sekarang aku belom "daftar" jadi "anggota" TUM nih...

    jadi kepingin

    BalasHapus
  2. elsa:
    yuks....bergabung di TUM :)

    BalasHapus